All New V-Ixion 2017 Resmi Mengaspal di Jogja

Tampak belakang kanan All New V-Ixion 2017 warna matte silver

Akhirnya bisa kesampaian juga melihat dari dekat dan bahkan merabanya sosok motor All New V-Ixion edisi terbaru, meskipun sudah beberapa waktu dilaunching secara nasional (Mei 2017) namun baru sempat melihat secara langsung dan dekat pada saat di lunching di Jogja.

Sebenarnya motor ini juga sudah lama nangkring di dealer kota kabupaten Bantul, bahkan saya juga sudah pernah melihatnya dijalanan. Namun secara resmi baru diluncurkan akhir Minggu kemarin kota Jogja dalam even Gebyar Launching All New V-Ixion.

Minggu siang ditengah terik mentari yang menyengat ditanah-lapang alun-alun kidul (alkid) Jogja di pamerkan beberapa produk baru dari Yamaha.

Malah jadi bingung mau melihat yang mana terlebih dulu. Ya udah ke V-Ixion saja dulu.

Sekilas flash-back, sejarah mencatat (generasi V-Ixion pertama 2007) motor naked sport buatan Yamaha ini sepertinya menjadi pioner dalam mengadopsi sistem peredam kejut(shock breaker) sisi belakang tunggal(mono). Ini menjadi satu hal yang fenomenal saat itu. Disamping desainnya yang cukup racy, bentuk sisi tengah hingga belakang terlihat meruncing yang menjadi khas nya model motor balap. Mungkin inilah pihak Yamaha (YIMM) memberi tagline ‘live the legend’ sang legenda hidup untuk All New V-Ixion ini.

Perubahan demi perubahan dilakukan demi memuaskan para konsumen, setidaknya empat kali Yamaha V-Ixion dirubah modelnya secar minor, awalnya lampu bulat dirubah lampu segi lima. Lalu perubahan major dari semua sisi menjadi new V-Ixion lightning, ini menjasi awal V-Ixion yang modern, menjasi motor terganteng. Sisi berlakang dirubah, model tanki bbm juga dirubah, termasuk tutup tankinya yang sedang ngetren (mirip tutup tanki bbm pesawat terbang) Lampu depan diperbarui mirip kepala cheetah. Inilah motor sport naked kelas 150 yang paling digemari.

Lalu yang baru di tahun 2017 ini yang diberi gelar All New V-Ixion, disini ada beberapa perubahan minor, desain body, lampu utama, serta dasboard speedometer full digital, lampu belakang, spakboard belakang, bentuk tanki juga terlihat berbeda, berikut beberapa foto-fotonya

Tampak depan All New V-Ixion 2017

Tampak samping kanan All New Yamaha V-Ixion 2017

Tampak belakang All New Yamaha V-Ixion 2017

Tampak samping kiri All New Yamaha V-Ixion

Lampu belakang All New Yamaha V-Ixion

Ada 4 warna pilihan All New V-Ixion, merah atau red matte, putih atau silver matte, hitam atau matte black, dan biru Movistar MotoGP livery. Untuk warna standard otr Jogja 25.800.000 sedangkan untuk livery MotoGP 26.500.000.

Advertisements

2 thoughts on “All New V-Ixion 2017 Resmi Mengaspal di Jogja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s