N menunjukkan ijazah SMPnya ,foto: usman hadi detik.com

Ditengah hiruk-ikuk suasana PPDB(Penerimaan Peserta Didik Baru) 2017 di SMKN 1 Sewon atau yang dulunya lebih familiar dikenal dengan SMEA negeri Sabdodadi, sempat di hebohkan dengan salah satu calon siswi yag mempunyai nama yang unik, yakni namanya N, iya satu huruf saja.

N lahir pada 15 November 2001 dari pasangan Wahyu Sih Nugroho (51) dan Sukarti (48), warga Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, telah resmi menjadi siswi di SMKN 1 Sewon Bantul, saat dia telah mendaftar ulang Sabtu (8/7/17) kemarin.

N merupakan lulusan SMP N 2 Sewon, dan mendaftar ke SMK N 1 Bantul untuk mendaftar di jurusan akuntansi.

N merupakan 3 bersaudara, saudara pertamanya Puji Lestari (29), kedua Jarot (20), dan yang terakhir N.

Hasil penelusuran dari detiknews.com(8/7/17) menyebutkan bahwa alasan orang tua N memberi nama itu karena faktor spontan saja, Ketimbang mengikuti arus dengan memberikan nama anak bungsunya seperti tokoh-tokoh di sinetron. Nugroho(ayah N) lebih memilih menamai anaknya hanya 1 huruf, N saja. Nama ini terilhami bulan lahir di bulan November, maka dari itu Nugraha mengambil huruf depan bulan itu.

Nugroho bercerita tidak langsung memberikan nama N. Baru sekitar 5 hari setelah hari kelahiran, Nugroho memberikan nama N pada putrinya yang kini berusia 16 tahun itu.

 

Advertisements