Valentino Rossi menang di balap TT Assen 2017

Dalam pertarungan sengit akhirnya Rossi berhasil menyentuh garis finish pertama seri ke-8 motogp 2017, yang menang tipis dari Petrux eh Danillo Petrucci dan Marquez.

Kembali mengingat akan jalannnya balap tadi, start mulus dan bagus sempat didapat Valentino Rossi yang mampu masuk di posisi 2 dibelakang Yohann Zarco, dan didepan Marc Marquez.

Di lap-lap awal ada Zarco, Rossi, Marquez dan Petrucci. Ke empat nya saling ngotot untuk bertarung, saling mencoba menyalip hingga di lap pertengahan.

Zarco sempat sedikit goyah setelah Rossi berhasil menyalipnya, dan keduanya sempat bersenggolan yang membuat Zarco terpuruk di posisi 4.

Rossi, Marquez, Petrucci dan Zarco, sementarz di baris dua ada Scott Redding, Amdrea Iannone, Andrea Dovizioso, Alvaro Bautista, Maverick Vinales, Cal Crutchlow dan Jack Miller. Vinales srmpat di ‘sandwich’ / dihimpit oleh Redding dan Dovizioso, namun Vinales berhasil melibas Redding, dan memimpin baris dua, tapi sayang selang beberapa saat, Vinales hilang kendali dan terjatuh DNF di musim ini.

Lalu ada sedikit ‘caos’ saat gerimis mengundang, eh turun ding, yang lslu marshal mengibarkan bendera putih tanda pembalap untuk mengganti motor mereka. Tapi sepertinya Rossi, Marquez cuek dengan keadaan itu dan saling bertahan, menjaga podidi masing-masing. Zarco yang pertama ganti motor, mungkin juga Petrucci dan Dovizioso  yang msns keduanya mengobrak-abrik barisan depan, Dovi membayangi Marquez, dan Petrucci membayangi Rossi, dan keduanya berhasil ambil posisi, Petrucci sempat memimpin, tsk disangka Cal Crutchlow pun turut menggedor barisan pertama.. diakhir-akhir lap, tapi Rossi kembali berjang sekuat tenaga untuk merebut kembali podium satu, dan akhirnya Rossi mampu mengalahkan Petrucci ditikungan akhir, dan berhasil menyentuh garis finish pertama, menang tipis dari Petrucci… dan Marquez pun mampu menghalangi Crutchlow dan Dovi, dan berhasil naik podium.

Berikut hasil selengkapnya…

Hasil balap MotoGP seri 8 sirkuit Assen 2017
Advertisements