Unboxing Lensa Kit Canon: EF 50mm f/1.8 STM

Lensa kit ef 50mm f/1.8 STM merk canon

Kamera foto, menjadi sebuah sarana alat untuk mengabadikan moment, keindahan alam.

Kamera merupakan piranti wajib bagi seorang jurnalist termasuk blogger. Yaa meskipun saat ini ada smartphone dengan kamera yang boleh di bilang mumpuni, namun setidaknya tidak ‘seni’ jika seorang jurnalist tidak menenteng kamera (DSLR). Tapi bagaimana pun juga kamera adalah kamera, yang dibuat khusus untuk mampu mengabadikan moment secara lebih jelas dan detail di banding smartphone dan pun juga kamera saku….lebih dari ‘seni’.

Terlebih jika didukung dengan lensa tele/ panjang, menjadikan hasil foto yang sempurna.

Menurut saya, lensa merupakan perangkat pendukung sebuah kamera, ibaratnya sebuah mata, lensa setidaknya secara mendasar menurut fungsional & wujud/bentuknya, ada 3 jenis lensa, lensa pendek , standar dan lensa panjang.

***

Lensa ef 50mm f/1.8 STM

Lensa ini saya kategorikan sebagai lensa pendek, yakni Lensa fix EF 50mm f/1.8 STM (Smooth Transistion for Motion), Sempat sedikit baca-baca akan lensa ini, yangmana spesifikasinya untuk menghasilkan gerakan yang lembut, jadi lensa ini akan bekerja lebih baik untuk pengambilan gambar bergerak/video lebih baik.

Namun begitu, untuk efek gambar tidak bergerak atau foto, maka  hasilnya akan lebih fokus/fix, yaa untuk saat ini sebagai penghasil foto bokeh/blur yang lebih baik dari lensa standar. Target utama terlihat lebih fokus/jelas, sedang sisi belakang akan terlihat lebih blur/ bokeh.

Disini saya memang tidak ‘unboxing’ atau membongkar/ mengulas/ mengupas habis-habisan mengenai lensa ini, karena keterbatasan ilmu dunia kamera dan tidak begitu paham akan kamera, jadi saya hanya sekedar berbagi informasi harga lensa ini untuk wilayah Jogja.

Nah untuk harga, lensa EF 50mm f/1.8 STM merk canon ini dibanderol dengan harga antara Rp 1.615.000 hingga Rp 1.750.000, di beberapa konter memberi harga yang berbeda, ini harga produk resmi dari canon dan bergaransi , 1 tahun.

Inilah beberapa foto hasil dari menggunakan lensa bokeh ini…

Nk

Mk

Hk

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s