Mencoba Cat Tembok Vinilex Nippon Paint

Cat tembok Vinilex Nippon Paint

Mas kulin bawa apa?“….

Saat ini dilayar televisi kita diramaikan oleh iklan, beragam iklan muncul, terlebih minuman khas lebaran, tapi ada jugs iklan lainnya seperti cuplikan dialog diatas, iklan cat tembok merk nippon paint.

Nah dengan kalimat pertanyaan pembuka dalam iklan tersebut pasti akan mudah diingat dan terpatri di pikiran. Hal itu memudahkan kita untuk membeli cat tembok. Seperti penulis yang juga ‘termakan’ oleh iklan tersebut, tapi bukannya termakan mentah-mentah sih, yaa utamanya karena ada budget, yang mana moment lebaran memang bisdanys siapa saja di negeri kita budget sedikit lebih banyak terkumpul di saat menjelang lebaran dan bisa di sisihkan untuk dianggarkan mengecat tembok kamar simbok, dan bisa sedikit birul walidain.

Ternyata benar juga yang ada di iklan televisi tersebut, tidak perlu pergi ke kota untuk mendapatkan cat merk ini, hanya jarak 1km dsri rumah ada sebush toko besi yang lumsyan besar memyediakan cat ini. Awalnya saya ragu saat tiba di toko besi itu, takutnya cat merk ini mahal, dan hanya mencoba bertanya merk yang sudah cukup familiar, dan ternyata harga masih sama dari tahun lalu yakni 100 ribu /5 kilogram. Mencoba tanya merk lain adanya ya Nippon Paint, dan keinget eh iya ini merk yang diiklankan di tivi. 

Sedikit minder juga takut nya harganya mihil , sales nya mencoba meyakitkan bahwa tidaklah mahal, minimal satu kaleng 5 kiloan seharga 118 ribu, dan sekedar lihat-lihat dulu boleh.

Loh kenapa minimal segitu? Oiya, untuk saat ini cat tembok menyediakan banyak warna bahkan hingga 2 ribuan warna, dengan begitu maka pihak pabrikan cat, melakukan proses pemberian warna secara langsung, jadi, begitu pembeli cat menginginkan suatu warna, maka saat itu juga baru dibuatkan atau dicampurkan, pihak pabrikan hanya memasok dalam kemasan kaleng warna putih saja. Untuk proses mixing warna di lakukan di toko-toko bangunan, dengan menyediakan tempat khusus untuk pelayanan konsumen sekaligus tempat pencampuran warna yang terdiri dari dua mesin, mesin pemberi warna dan mesin pengaduk. Prosesnyapun cukup cepat, kurang dari 15 menit saja. Proses mengunakan sistem komputerisasi jadi warna sudah disetting sesuai gambar, yakni ukuran perbandingan warna 100% cocok sesuai dengan gambar sample.

Kembali ke harga bahwa minimal 118/5 kg untuk cat standar(warna doff) {cat u tuk interior bukan jenis spot-less yang tahan minyak}. Harga ini untuk warna cat termuda atau mendekati putih, untuk warna-warna tua, maka akan lebih mahal, sekitar 400 ribu per kaleng.

Dan lagi-lagi koq termakan iklan yaa hehe…. memilih warna cat hijau telur asin…. Atau menurut gambar contoh bernama ‘Aquatint 420’ …dengan harga 119.000 untuk 5 kilogram.

Cat tembok vinilex Nippon Paint

Oiya saat pulang sempat dikasih brosur warna, setelah baca-baca walah banyaknya jenis dan ragam cat : interior(dalam rumah), exterior(luar rumah), wood & metal (kayu dan besi), clear dan perlindungan atap.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s