Pemudik & Wisatawan Baiknya Hindari Jalan Cinomati Pleret Bantul

Jalan Cinomati Pleret-Bantul

Saat mudik maupun libur lebaran jalanan dimanapun pasti sarat penuh dengan kendaraan bahkan hingga mengalami kemacetan. Dengan begitu maka akan dibutuhkan jalan alternatif guna menghindarinya. Namun begitu tidak serta merta kita asal-asalan memilih jalur alternatif tersebut. Seperti halnya di wilayah bantul bagian timur-tenggara, bila ingin menuju wilayah kota Wonosari-Gunungkidul, ada satu jalur alternatif yang sebaiknya di hindari oleh pemudik maupun wisatawan, terlebih yang menggunakan kendaraan roda empat keatas.

Ialah jalan Cinomati, yang merupakan jalur alternatif yang menghubungkan dua Kecamatan yaitu Kecamatan Pleret dengan Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Dengan kondisi jalan yang sempit dan berliku, tanjakan dan turunan yang curam tentunya sangat kurang nyaman dan berbahaya untuk dilewati. Selain itu minim rambu lalu lintas serta minim penerangan jalan saat malam hari.

Jalur yang terletak di Desa Wonolelo, Pleret dan Desa Terong-Dlingo tersebut terdapat dua tanjakan curam yang bisa membahayakan pengguna jalan, khususnya yang dari luar daerah, karena tidak hafal medan jalan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM yang menghimbau kepada para pemudik maupun wisatawan agar saat lebaran nanti tidak melintasi jalur Cinomati karena banyak tanjakan yang berbahaya.

 

(Dilansir dari tribratanewsbantul.com,17 Juni 2017)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s