Marc Marquez Menjadi Pembalap Tercepat Di Sesi Test Tengah Musim Motogp 2017

marc marquez di paddock

Senin(12/6/17) kemarin atau sehari setelah balap seri -7 MotoGP, menjadi satu hari-penuh para pembalap MotoGP guna melakukan sesi test tengah-musim yang di helat di sirkuit Catalunya-Spanyol.  Marc Marquez (Repsol HondaTeam) menjadi yang tercepat dengan 0,3detik lebih cepat dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha Motogp) dan Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3).

Pembalap Tim Repsol Honda ini mengitari lintasan sebanyak 82 lap(terbanyak), lalu rekan setimnya di posisi 4 setelah melahap lintasan sebanyak 53 lap. Keduanya berfokus pada settingan mesin, guna persiapan balap selanjutnya di TT Assen.

Cal Crutchlow (LCR Honda) menguji geometri, elektronik dan kinerja suspensi untuk di coba dan mencari solusi grip belakang. Menyelesaikan sesi tes sebanyak 60 lap, yang sempat terjatuh di tikungan 10. Pembalap asal Inggris ini juga sempat menjajal motor yang berfairing livery Repsol Honda untuk beberapa lap.

Tito Rabat (EG 0.0 Marc VDS) melahap sebanyak 59 lap, dan mampu menempati posisi 9. Dimana dia mencoba settingan sasis, bersama rekan setimnya Jack Miller yang menempati posisi 12 dengan 52 lap. 0.30 detik dibawah Rabat. Miller menguji suspensi depan.

Sementara Movistar Yamaha MotoGP punya dua sasis untuk di tes kali ini, dimana Vinales menguji sasis ‘back-to-back’ dan Valentino Rossi sasis yang lain. Torehan waktu tercepat Vinales pada 1:44.437 detik dan dia melahap sebanyak 81 lap. Sedangkan Rossi di posisi 10 sebanyak 71 lap. Vinales juga sempat menjajal fairing baru di akhir-akhir sesi ini.

Johan Zarco sempat tertinggal mengikuti tes ini hingga tengah hari untuk menguji motor Monster Yamaha Tech 3, dia menguji suspensi dan settingan mesin. Pembalap asal Perancis ini melahap sebanyak 33 lap dan berakhir di posisi 7, bersama rekan setimnya Jonas Folger yang melahap lintasan sebanyak 42 lap. Pembalap asal Jerman ini mampu menempati posisi ketiga dengan catatan waktu terbaik 1:44.972 , meskipun sempat terjatuh, tapi dia baik-baik saja. Dia menguji sasis baru, meskipun akhirnya masih tetap dengan satu sasis  yang dipakai hingga saat ini.

Untuk Sam Lowes-pembalap tim Aprillia Racing Team Gressini terfokus pada bagian depan, mengarah pada menambah kepercayaan saat pengereman. Sedang Aleix Espargaro menguji memaksimalkan kinerja Granoller bawaan motor. Espargaro juga menguji knalpot baru untuk beberapa lap dan mengakhiri sesi tes di posisi 5 setelah melahap lintasan sebanyak 48 lap.

Danillo Petrucci ( Octo Pramac Racing) melahap 28 lap, yang kemudian menyerah sebelum sesi tes berakhir, karena menahan rasa sakit pada lengan kirinya, dan berada di posisi 11. Rekan setimnya yakni Scott Redding finish di posisi 8 setelah melahap lintasan sebanyak 59 lap.

Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) bersama rekan setimnya Andrea Iannone menguji settingan mesin. Sylvain Guantoli mengganti posisi Rins yang sedang dalam masa penyembuhan.

Red Bull KTM Factory Racing melakukan evaluasi pada sasis mereka, untuk di gabung pada versi terdahulu guna menambah kinerja motor mereka. Pol Espargaro berada di posisi 13 setelah menyelesaikan sebanyak 75 lap. Dan bergabungnya Mika Kallio ‘pembalap test’ mengganti Bradley Smith yang sedang dalam pemulihan jarinya.

Ada beberapa team yang tidak mengikuti jalannya sesi tes tengah musim ini.

 

Top ten test motogp catalunya 2017

 

 

 

2 thoughts on “Marc Marquez Menjadi Pembalap Tercepat Di Sesi Test Tengah Musim Motogp 2017

Tinggalkan komentar