Nikah Bareng Ramadhan

Hari minggu(4/6/17) halaman depan masjid Islamic Center komplek Universitas Ahmad Dahlan(UAD) Yogyakarta menjadi saksi-bisu janji suci Ijab-Qabul dari ke-13 pasangan pengantin peserta ” Nikah Bareng Ramadhan Berkah”.

Dalam rangka bulan Ramadhan 1438 H dan pekan Pancasila, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) , Takmir Masjid Islamic Center UAD dan FORTAIS (Forum Ta’aruf Indonesia) Sewon Bantul, dan didukung oleh beberapa pihak, hari ini Ahad(4/6/17) / 9 Ramadhan 1438 H, menyelenggarakan Nikah Bareng Ramadhan Berkah. Bertempat di halaman depan masjid Islamic Center UAD (Jl. Ringroad Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul).

Sebanyak 13 pasangan pengantin untuk akad nikah dan 16 pengantin tunanetra + pengantin alumnus FORTAIS untuk tasyakuran nikah.

Mereka dikirab dari pesantren Mahasiswa UAD (PERSADA) dengan kirab kebangsaan membawa bendera merah-putih, Muhammadiyah & UAD, dengan iringan lagu kebangsaan Tanah Air Pusaka, Padamu Negeri, Satu Nusa Satu Bangsa oleh Nasyid Macintaq.

Iringan kirab terdiri dari Resimen Mahasiswa (Menwa) UAD, pasukan TNI-POLRI, dan 30 pasangan pengantin tadi.

Calon Pasangan Pengantin tersebut berasal dari wilayah DIY dsn lusr DIY seperti Jawa Tengah dan lainnya. Berlatar belakang pendidikan dan profesi yang berbeda & beragam, serta usia 22-59 tahun, serta ada yang selisih umur hingga 28 tahun.

Pada acara tadi, yang memberikan sambutan diantaranya;

  • Rektor UAD/ Panitia : Dr. Kasiyarno, M.Hum,
  • Koordinator Kopertis V : Dr. Bambang Supriyadi, CES. DEA,
  • Ketua PP Muhammadiyah dan Gubernur DIY yang diwakili oleh kepala biro kesra& kemasyarakatan setda DIY : Dra. Hj. Puji Astuti, MSI,
  • Dan Khutbah Nikah oleh Prof. Dr. Yunahar Ilyas, L.c. MAg.
  • Ijab-Qabul serempak oleh Ka. KUA Banguntapan : Drs. Ari Iswanto
  • Serta ditutup do’a Nikah oleh H. Basori, SAg., MA dari Kanwil Kemenag DIY.

Masing-masing pasangan Pengantin mendapatkan gratis : biaya nikah, mahar, seserahan, sembako, dan bulan madu di hotel berbintang dari UAD.

Nantikan foto-fotonya yach…..!!!!!

Advertisements