Pedrosa Memenangi Balap Motogp Seri 4 , Tak Tersentuh

Dani Pedrosa

Balap motogp seri 4 yang telah diselenggarakan di sirkuit Jerez- Spanyol pada minggu (7/5/2017) pukul 19.00-20.00 WIB kemarin memberi kemenangan bagi Dani Pedrosa (Repsol Honda Team), salah satu dari 4 pembalap tuan rumah. Kemenangan yang sempurna bagi Dani Pedrosa yang mana semenjak start hingga finish tak tersentuh(jauh dari pembalap lain dibelakang nya). Dengan gaya balap yang klasik nan  bersih, seakan Pedrosa hafal setiap inchi dari sirkuit kebanggaan warga Andalusia ini.

Sirkuit Jerez Spanyol

Setiap lap dilaluinya tanpa kesalahan sedikitpun, melebar kesana-kemari, dan tanpa tersalip oleh pembalap lain.

Pembalap yang identik dengan kemenangan nomor dua(podium dua ini semenjak dia terjun di krlas utama(MotoGP) , dia sering mendapat kemenangan mentok podium dua. Namun Pedrosa terkenal dengan gaya balap yang bersih.

Tapi beda dengan balap seri 4 musim 2017 kemarin, semenjak sesi latihan Pedrosa sepertinya menunjukkan progress balapnya, hingga meraih posisi pole di sesi kualifikasi.

Rekan satu teamnya ‘Marc Marquez’ pun tak mampu membendung kehebatan Pedrosa kali ini. Dengan pemilihan ban yang tepat oleh teamnya memberi kemenangan bagi Pedrosa. Dan Marquez harus terima finish kedua.

Beda dengan Jorge Lorenzo yang juga ikut merasakan eforia, naik podium menjadi pemenang ketiga, ini seperti nya menjadi kado awal bagi dirinya dan team Ducati, karena semenjak debut ke Ducati, Lorenzo minus podium.

Sementara team Yamaha movistar harus menelan pil pahit pada seri kali ini, baik Valentino Rossi maupun Maverick Vinales tak mampu mengimbangi baris terdepan. Bahkan Rossi sempat harus nengurangi kecepatan dan rela disalip pembalap dibelakangnya karena traksi bannya habis, dan hsnya mampu finish diurutan ke 10, meski begitu Rossi masih tetap memegang poin tertinggi sampai seri 4 ini.

Dilain sisi Yohan Zarco yang merupakan pebalap rookie non unggulan dari team satelit Yamaha (Monster Yamaha Tech 3) mampu bertarung melawan Carl Crutchlow dan akhirnya unggul finish di posisi 4. Sedang Carl Crutchlow malah terjatuh.

Berikut hasil balap selengkapnya….

Hasil balap sebelumnya motoogp seri 4 jerez spanyol 2017

Dan berikut Klasemen sementara setelah balap Spanyol 2017:

Klasemen sementara setelah balap seri 4 MotoGP 2017

Advertisements

2 thoughts on “Pedrosa Memenangi Balap Motogp Seri 4 , Tak Tersentuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s