PDAM Bantul bisa didownload di playstore

Pernah nulis tentang Perusahaan Daerah Air Minumv(PDAM) Bantul… ee…malah blog di terindex di google search di posisi teratas, imbasnya sering dikira admin perusahaan milik BUMN tersebut…hadewwwww..

Yang ternyata banyak juga  keluhan tentang pelayanan PDAM BANTUL, banyak yang tanya-tanya pula tentang pemasangan, biaya dan sebagainya, nah dari pada masyarakat Bantul pada bingung-bingung untuk berkeluh-kesah, tanya-tanya tentang PDAM Bantul, baiknya, snda pasang saja aplikasi PDAM BANTUL di playstore.

Hal ini sebagai wujud Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik), untuk memudahkan seluruh pelanggan dapat mengakses semua informasi yang dibutuhkan, hanya dengan cara membuka HP yang berbasis Android, didahului mengunduh aplikasi PDAM Bantul melalui Play Store. Sehingga pelanggan tidak harus datang ke Kantor PDAM Bantul.

Direktur PDAM Bantul Drs Yudi Indarto MM saat sosialisasi pemanfaatan Sinovik kepada pelanggan di Kantor PDAM Bantul menjelaskan, melalui aplikasi tersebut pelanggan dengan mudah dapat memanfaatkan berbagai fasilitas dan informasi yang dibutuhkan, yakni informasi tentang jumlah tagihan rekening air, informasi gangguan aliran air, pemasangan sambungan baru, penyampaian pengaduan atau keluhan pelanggan, maupun informasi lain, seperti program sambungan murah, ketersediaan sambungan serta SMS Center.

Beberapa inovasi melalui teknologi informasi (TI) di PDAM Bantul, di antaranya dengan sistem manajemen dan analisa rekening terpadu (SMART), yakni pelayanan pembayaran rekening air langsung cetak dan online, sehingga pelayanan pembayaran rekening air PDAM Bantul semakin mudah, dengan jaringan yang luas secara online melalui jasa Payment Point Online Bank (PPOB), sejumlah Bank di Bantul dan Kantor Pos maupun Kantor Pusat PDAM Bantul. Menurut Yudi, layanan kemudahan pelanggan air bersih di PDAM melalui sistem Sinovik tersebut merupakan yang pertama di DIY.

 

Sumber : kejogja.com

Advertisements