Astra Motor Ajak Kartini Masa Kini Berkendara dengan Aman di Jalan Raya

Dipandu oleh InstrukturSafety Riding Astra Motor Yogyakarta Triyanto sebagai road captain, Kartini City Rolling tahun 2017 mengunjungi landmark kota Yogyakarta yaitu Tugu Jogja dan Titik Nol Kilometer.

Yogyakarta – Semarakkan peringatan hari Kartini, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar rangkaian kegiatan Astra Motor Safety Riding Day 2017 dengan tema “Safety Riding with Style”. Beragam kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di berbagai kota tepat pada peringatan hari Kartini (21/4).

Berpusat di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, Astra Motor Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan Safety Riding untuk ibu-ibu anggota Dasawisma dari kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta. Dalam pelatihan ini ibu-ibu yang menjadi peserta diajak untuk mengenal perlengkapan berkendara yang baik, resiko yang mungkin dihadapi di jalan raya, hingga teknik-teknik berkendara yang aman bagi diri sendiri dan orang lain.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta Triyanto (berdiri) menyampaikan materi teori dalam pelatihan Safety Riding yang diikuti oleh Ibu-Ibu anggota Dasawisma pada rangkaian kegiatan Astra Motor Safety Riding Day 2017 (21/4).

Dikyasa Ditlantas Polda DIY yang diwakili oleh Kompol Suryati melepas peserta Kartini City Rolling di titik start Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta. Dalam city rolling ini lady bikers yang berpartisipasi mengajak wanita Indonesia untuk sadar bahwa berkendara dengan aman merupakan bagian dari gaya hidup wanita masa kini.

Setelah pelatihan Safety Riding, kegiatan dilanjutkan dengan aktivitas Kartini City Rolling yang melibatkan puluhan lady bikers. Dilepaskan oleh Dikyasa Ditlantas Polda DIY yang diwakili oleh Kompol Suryati, peserta city rolling menyusuri jalanan kota Yogyakarta dan sekitarnya dengan melintasi beberapa landmark seperti Tugu Jogja dan Titik Nol Kilometer. Melalui aktivitas ini Honda mengajak wanita Indonesia untuk sadar bahwa berkendara dengan aman merupakan bagian dari gaya hidup wanita masa kini.

Saat ini Kami melihat bahwa Safety Riding merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat modern, termasuk di dalamnya para wanita yang menjadi lady bikers. Sudah saatnya mengenakan perlengkapan keamanan berkendara lengkap yang terdiri dari helm, jaket, sepatu, dan sarung tangan menjadi kebutuhan sehari-hari.” ungkap Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Dalam rangka mengkampanyekan keselamatran berkendara, di dua landmark utama kota Yogyakarta yang menjadi checkpoint ‘city rolling’ para lady bikers membagikan helm gratis kepada ibu dan anak yang melintas. Selain di Yogyakarta agenda serupa juga dilaksanakan di kota Purwokerto dan di kota Bantul.

Untuk menambahkan semaraknya peringatan Hari Kartini jaringan Dealer Honda juga melaksanakan beberapa agenda lain. Beberapa diantaranya adalah Lady Bikers’ Beauty Class yang dilaksanakan oleh jaringan Dealer Honda Kodya Yogyakarta dan program loyalitas pelanggan dengan nonton bareng film Kartini di bioskop Empire XXI yang dilaksanakan oleh jaringan Dealer Honda Sleman.

Melalui rangkaian kegiatan ini Kami ingin memperkuat kesadaran masyarakat untuk berperilaku aman saat berkendara di jalan raya. Tanggung jawab untuk mewujudkan lalu lintas yang tertib, nyaman, dan aman ada di setiap pundak pengguna jalan, tanpa memandang gender. Selamat memperingati Hari Kartini.” pungkas Iqbal.

 

***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s