Suzuki GSX-S 150 Taklukkan Batasan jelajah pulau Jawa 2017 – viwimoto.com

Mulai hari Senin (17/04) Suzuki PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menguji ketangguhan motor produk barunya yakni motor sport naked Suzuki GSX-S150  melintas pulau Jawa. Dari Jakarta hingga Surabaya atau sekitar 1500 Km.Touring ini dimulai dari Suzuki SMG Sunter jakarta, berakhir di Surabaya.

Sebanyak puluhan motor suzuki GSX-S akan dikendari oleh komunitas dan media(blogger) yang akan mekewati beberapa kota di pulau jawa dan akan ada tiga etape pada touring kali ini.

Etape ke 1:

Jakarta – Garut – Batu Raden

 

Etape ke 2 :

Batu Raden – Jogja – Solo – madiun

 

Etape ke 3:

Madiun – Bromo – Malang – Surabaya

(Sumber:  viwimoto.com)

Sementara menurut mas Amama (roda2blog.com) yang turut dalam touring  di etape pamungkas menjelaskan bahwa touring dengan rute tersebut akan menjadi ujian nyata bagi sistem injeksi motorsport Suzuki GSX 150.

Sebagai informasi, motor injeksi Suzuki punya teknologi IAPS (Intake Air Pressure Sensor). Berkat IAPS, motor suzuki tidak perlu disetel ulang ECU setelah melewati dataran tinggi.

Rute yang diliwati Suzuki ini sangat pas. Ada dua titik tertinggi yang akan dilewati, langsung tanpa berhenti untuk servis motor.

Titik pertama, adalah Cemoro Sewu, Sarangan, Jawa Timur. Wilayah ini berada di ketinggian 1900 mdpl. Motor langsung melaju terus untuk finish di Kota Madiun.

Dari Madiun akan diteruskan ke Bromo, wilayah ini punya ketinggian yang mirip hampir sama dengan Cemoro Sewu. Di Bromo motor akan nginep semalam, lalu paginya terus menuju Surabaya.(roda2blog.com)

Well kita tunggu saja diary touring lengkapnya yach, yang mungkin saat ini sepertinya team sedang bermalam Di Garut-Jawa Barat.

 

Advertisements