Tampak samping kanan Honda Beat 2014 warna hitam

Perawatan berkala memang ‘kuwa’ (kudu wajib), demi kelangsungan hidup kuda besi kita.  Terdahulu  direkomendasikan untuk ganti oli di setiap 2.000 km atau 2 bulan (mana yang lebih dulu tercapai) dan kelipatannya, dan service disetiap 4.000 km atau 4 bulan (mana yang terlebih dahulu tercapai) dan kelipatannya, jadi selang satu kali ganti oli, maka ganti oli + Service berkala.

Jadi meskipun motor kita jarang dipakai maka ya kita tetap harus ganti oli & service disetiap 2 & 4 bulan. Begitupun sebaliknya jika kita sering menggunakan motor, meskipun belum genap 2 bulan dan atau 4 bulan, jika jarak tempuh sudah mencapai 2.000 dan atau 4000 km yaa harus ganti oli dan service motor.

Disarankan pula mengganti maupun service motor  di beres (bengkel resmi) Honda, dalam hal ini yakni AHASS(Astra Honda Authorized Service Station)/ jaringan bengkel resmi Honda, agar terjamin keaslian oli dan telah teruji ketrampilan mekanik yang sesuai dengan merk motor.

Tampak samping kanan Honda Beat 2014 warna hitam
Biaya sevice motor honda beat FI

Untuk saat ini (April 2017) biaya service motor  skutik injeksi (Honda Beat FI 2014) sebesar Rp 49.000,- dan harga oli MPX 2 Rp 39.500.-.

Ada perbedaan  besaran biaya service dan harga oli_ tentunya.

 

 

Advertisements