Omen & Ladybiker-Lies April Yanti

Lies April Yanti & Omen

Selalu menarik untuk menyimak sebuah kisah dari belahan-jiwa (soulmate) se seorang. Meskipun belahan  jiwa tidak selalu berwujud sosok makhluk hidup. Adalah ‘Omen’, penamaan untuk motor atau tunggangan atau kuda-besi milik dari lady biker Lies April Yanti asal Depok Jawa Barat.

Omen? Kenapa dinamai Omen? Untuk jawabannya silakan simak kisahnya hingga akhir, yang mana saat ini Omen juga sedang ikut tampil dalam sebuah sinetron garapan SCTV yang dibintangi oleh Stefan ‘Boy’ William dan akan tampil dalam waktu dekat.

Dan inilah kisah Omen & Lies April Yanti…

“Awalnya aku ‘pake’ satria(suzuki satria FU)/di awal-awal tahun 2010, dan waktu itu aku kerja sebagai beauty consultan (bc/ba) salah satu product perawatan kulit, yang sebenarnya sangat bertolak-belakang dengan hoby ku.. karena kerjaan ‘ku lumayan menyita banyak waktu. Berangkat pagi-pulang malam, libur sehari dan ‘weekday’ pula..hadewww…. jd motor ku yang masih satria FU  itu ga pernah kecuci.. karena aku-nya dah sibuk kerja,  buat bayar motor n’ bensin. Sampai-sampai kalau pulang kerja kumpul ma ‘teman-teman motor’, mereka bilang “motorku dekil”.

Lah emang bener sih, nyuci nya aja bisa sebulan sekali, itu juga  kalau bener-bener dah kotor.. haha.. parah dah. Dan sampai  ada yang bilang “kayak tikus got.” Salah satu teman-ku nyeletuk  “kayak OMEN.. itu tuh tikus nya Dono-film Warkop DKI.”

Nah sejak itu motor ku di panggil Omen.. n jadi motivasi buat aku, pikiran ku. Omen itu keringat ku. Benar juga kata teman..” Ini hasil jerih payahku.. kenapa ga di rawat”..

Nah sejak itu lah.. aku ga mau Omen kotor. Gajiku kusisihkan buat omen, buat ngerawat Omen. Jadi sering kemana-mana n bahagia ma Omen..

Lies April Yanti & Suzuki satria FU, omen pertama

Sebenernya impianku sejak dulu pengen banget punya motor Ninja, motor yang paling aku suka di antara yang lain, iya…kawasaki ninja, terutama Ninja 150RR. Karena pernah nyobain RR milik temen n ngerasain sensasi jambakan setan-nya (istilah anak-anak pecinta 2-tak untuk sensasi super KIPS-nya).

Tapi meskipun masih pake FU, impian-ku untuk pengen punya Ninja ga hilang begitu saja, aku tetap semangat n berusaha tuk wujudin dengan terus berusaha. Makanya, aku mulai kerja lembur-lembur terus, biar bisa nabung n dapatin Ninja RR seperti yang aku mau.. 😊

***

Namun sayang seribu sayang, musibah itu datang, dipertengahan tahun 2012, motor FU-ku di rampas oleh penjahat. Plus uang tunai dan  surat-surat penting lainnya yang berada di dalam tas….😢😢😢…’game over’ bagiku.

Padahal rencana saat itu, motor FU & uang tersebut buat nanti di jual dan dipakai untuk DP beli  New Kawasaki Ninja 150 RR. Aku sempet frustasi…down n ga da semangat hidup..😩….

Hingga akhirnya ada satu teman dari club Ninja Jakarta yang mau bantu untuk minjemin uang buat DP Ninja RR seken(second).. bahagia nya tak terkira…sampai-sampai aku nangis saking bahgia nya .. n terharu..😂 Ternyata masih ada yang mau bantu aku. Alasan dia bantu karena dia tau aku begitu sayang Omen n dunia motor adalah hidup ku..” jangan sampai semangat ku mati” .. itu pesan nya. (aku selalu doakan kesehatan dan kebahiagiaan orang yang sudah membantu aku ‘berdiri’ sampai sekarang ini .. beliau adalah senior di salah satu club Ninja Jakarta, yang sudah seperti abang kandung sendiri, dan keluarga-pun juga sudah menganggap beliau saudara sendiri. Dan yang bikin aku salut lagi.. beliau ga pernah mau di sebutin namanya n minta aku untuk diam(merahasiakannya) .. “cukup aku, beliau dan keluarga-ku yang tau ” katanya. Maka dari itu, sampai ‘detik ini’ dan selamanya aku ga akan pernah melupakan n selalu berdoa untuk kesuksesan dan kebahagaiaan beliau dan keluarga-nya. Hingga akhirnya aku bisa mengganti uang beliau meski itu pun setelah Omen RR lunas.)

Mulai saat itu aku semangat lagi.. n dengan uang pinjaman itu aku bisa kredit RR seken warna hitam, warna favorit-ku. Mulai semangat kerja lagi.. 🙌

***

Karena Omen RR  bukan buatan taun muda dan sudah tangan kedua…maka banyak bagian Omen yang sakit/rusak atau istilah ku ‘kena’, blok kena-seher kena.. carbu juga kena.. semua pelan-pelan aku benerin-aku obatin. Semua gaji n jerih payah-ku bekerja, semua buat omen RR. Asal Omen sehat itu dah cukup buat aku.

***

Lies April Yanti saat bersama Omen RR di sirkuit Sentul

😀.. Suka-duka dengan omen RR bener-bener tak terkira.. touring ke Garut, Lampung, Nyentul ma omen RR, mogok di jalan.. sampai di julukin biang troble karena apa-apa aku ma Omen rr mulu yang troble😂😂.. pokoknya susah-senang .. tangis-tawa-bahagia semua dah aku lewati bersama Omen RR.

***

Tapi kesemuanya itu berakhir takala suami kebetulan melihat nota pembelian ‘shock breaker’ si Omen yang  senilai ‘2 komaan'(2 jutaan) di atas lantai. Saat itu bagai disambar geledeg…sepertinya nota terjatuh dari tas.. dan alhasil ketauan lah kalau aku habis ‘belanja’ buat Omen.  Dan sepertinya itu menjadi ‘jajan’ yang terakhir buat Omen. Meski sempet debat ma suami karena dia minta aku untuk ngejual RR Omen. Dengan alasan Omen dah terlalu sering ‘jajan’. Dan ternyata semua nota pembelian yang buat ganti ban.. ganti rante.. ganti blok n nota belah-mesin juga ganti seher n carbu smua dia pegang n dia tunjukin ke aku…😊😊. weleh.. ternyata  dia kumpulin dari tempat sampah  dapur.. sewaktu aku membuangnya..😏 . Itu yang menjadi puncaknya dia marah besar.. karena jerih payah kerja aku selama ini hanya selalu untuk motor. Aku sempet shock.. dan mengancam akan keluar dari rumah jika motor mo di jual, dalihku karena itu jerih payahku.. aku pikir aku ga akan bisa ma Omen lagi n motoran lagi.  Eh terrnyata maksud dia baik, takut aku terus-terusan jajanin Omen, makanya dia suruh jual.. padahal Omen dah sehat.. dah garing.. dah montog. Dan dia nawarin jual RR untuk diganti Ninja 250FI, dan  dia mau bantu untuk ‘bulananya’.. alhamdulillah..😘

Akhirnya aku pun ngikutin kata suami untuk ngejual RR itu,  walau berat n ga bisa nahan tangis..sampai-sampai yang beli aja heran,  karena aku sambil nangis sesenggukan.

Masih sambil sesenggukan, aku  kasih surat-suratnya ke si pembeli Omen, n berpesan untuk ngejaga Omen RR baik-baik selama dia pegang.  Alhamdullah, Omen RR old thn 2008 jatuh ke tangan rider yang baik dan ngerwatnya sampai sekarang.

***

Lies April Yanti bersama Omen Kawasaki Ninja 250 Fi

Setelah RR Omen laku , di akhir 2015 hasil jualnya aku pakai untuk DP Ninja 250 FI, masih warna kesukaanku hitam. Dan aku bersyukur … aku bisa wujudin semua impian dan mimpi aku…

Dari ‘metamorfosis’ pun terjadi saat   satria FU berganti ke KRR 150 dan ganti  Ninja 250fi sekarang-pun semuanya tetap dengan nama yang sama, aku kasih nama Omen, agar tetap berasa ‘jiwa Omen’ selalu ada di sampingku, makanya aku sayang banget ma motorku..

OMEN .. hasil keringat ku.. impian ku.. n belahan jiwaku.. hingga aku bela-belain resign dari kerjaan karena biar bisa lebih banyak waktu ‘motoran’ n riding ma Omen. Untung nya  keluarga dah serahin semua keputusan ke aku.. n jadi punya banyak waktu ma keluarga.. n tetap bisa motoran riding ma Omen ku. Hanya saja karena dah ga kerja, ya sempat bingung sih, “gimana bisa riding n touring ma omen kalo ga ada pemasukan”.. apa lagi prinsip aku,  aku ga akan pernah libatkan keuangan keluarga untuk masalah motoran.. apa lagi ngerepotin suami.. soal motor ya urusan ku.. dari bensin hingga akomodasi touring dll.. makanya walau ga kerja aku tetap berusaha cari pemasukan dengan jualan Online. Dan lumayan bisa dapet kecil-kecilan buat riding n urusan motor. Jadi gak ganggu uang belanja dari suami.  Dan aku percaya.. sesuatu yang di jalani dengan senang dan ikhlas.. pasti akan membuahkan hasil yang baik pula..

Dan  benar saja, baru-baru  ini aku dapat kabar baik dari temen club, kalo Omen mau di sewa buat syuting sinetron.. ah seneng nya . Alhamdulillah.. walau bukan jadi peran utama alias bukan kuda-besi nya si pemeran utama, yaa paling tidak omen nya bisa bantu aku kerja.. 😀. Dia seolah-olah tau  kalau aku-nya lagi butuh uang juga kali ya.. makanya dia ikutan kerja.. 😀.. cuma karena Omen warnanya  hitam.. otomatis ya gitu deh, jadi  penjahat.. atau penunggangnya yang antagonis gitu.. atau yang ngerjain pemeran utamanya n terkesan ugal-ugalan di jalan.  Padahal aslinya ga gitu loh, dia lembut sama seperti ridernya😀..😊

Belum lama ini dia ikutan di sinetron yang ada pemeran BOY(Stefan William) yang sebentar lagi mo tayang di SCTV . Cuma yaa selalu gitu deh …. jadi motor yang ngejar- ngejarin atau ngerjain si Boy nya.. haha.. gak pa pa deh.. yang penting khan bukan aslinya kayak gitu.. semoga penonton juga paham kalau itu fiktif belaka. Lagi pula Omen khan cuma lewat doang . Pasti juga ga akan ada yang ngenalin Omen di jalan.. 😀. Cukup aku dan omen-ku .. itu yang paling penting.. bahagiaku adalah Omen ku😀.. love u so much Omen ku..

Dan satu yang selalu jadi pedoman hidup ku.. “bermimpilah”.. karena dengan mimpi itulah kita jadi punya semacam ‘tangga’ untuk mengejar mimpi kita dan termotivasi untuk berjuang mewujudkan impian kita..

 

Itulah sepenggal kisah ku.. aku dan motor ku.. OMEN..

Lies April Yanti & Omen

Advertisements

6 thoughts on “Omen & Ladybiker-Lies April Yanti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s