Ilustrasi email

Email kependekan dari elektronik mail adalah sebuah cara/ metode pengiriman/ tukar- menukar pesan lewat media elektronik dengan perangkat komputer, tablet atau hp dengan jaringan internet. Pesan bisa berupa file jenis apa saja, berwujud tulisan, foto maupun video.

Email atau kita bisa menyebutnya surel (surat elektronik) membutuhkan dua unsur yakni software dan hardware, sofware berupa jaringan internet dan hardware berupa perangkat keras seperti komputer, tablet maupun hp/ smartphone.(imho)

Dalam sejarahnya email pertama digunakan pada tahun 1960an dan pada pertengahan 1970an dukenal dengan sebutan email.(wikipedia).

Email dijalankan dengan lintas jarungan operator atau dinamai jaringan internet.

Rumit jika kita membahas tentang email, yang jelas , namun jika anda penasaran bisa baca klik disini.

Ada beberapa jaringan dasar email seperti AOL Mail, Gmail, Outlook.com, Hotmail and Yahoo! Mail.

Bagi para yang sudah terbiasa aktif didunia maya, sudah menjadi hal yang wajib punya email. Karena untuk mendaftar akun, ya wajib pakai email.

Sepertinya saat ini sudah menjadi tuntutan zaman jika setiap orang punya email, meskipun tidak begitu aktif di dunia internet.

Karena tuntutan zaman yang serba online ini , email menjadi hal yang wajib sebagai akun pribadi kita. Seperti mendaftar BPJS, samsat online, SIM Online, laporan SPT PPh Tahunan, dan bahkan untuk pengoperasian awal smartphone berbasis operasi sistem Android pun mesti pakai email. Membuat facebook baik nya juga menggunakan email.

Nah bagi yang belum punya email, silahkan buat mulai sekarang, cukup mudah dan gratis kq, yang pasti sinkronkan nama email dengan nama kita, buat yang sejujurnya saja, itu juga merupakan jatidiri kita, biar lebih akurat dan akuntable. And toh keamanan dari email, semisal gmail dari google begitu terjaga, mereka menjaga akun email kita, dengan keamanan yang berlapis,  & perlu juga kita punya nomor ponsel guna konfirmasi keamanan akan akun email kita, sewaktu ada yang mencoba masuk selain kita, membobolnya, maka akan ada pemberitahuan untuk segera mengamankan akun email kita.

 

 

Advertisements