Kenal 1 Hari Motor Maghfirun Di Gelandang Teman Barunya

Maghfiru sedang melaporkan kasus kehilangan motornya di Polsek Kretek

Maghfirun sedang melaporkan kasus kehilangan motornya di Polsek Kretek

Tipudaya orang jahat(pencuri) memang terkadang susah ditebak, seperti yang dialami oleh Maghfurin (28 tahun) warga dusun Sabrangkali Rt 03/05, Prawatan, Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah. Yangmana sepeda motor miliknya dibawa kabur oleh teman yang baru dikenalnya selama sehari.

Berikut kisahnya….

Perkenalan yang singkat itu berawal dikala Maghfurin dan pelaku bekerja disebuah proyek yang ada di kota Yogyakarta. Si pelaku mengaku bernama Agung.  Hanya dalam sehari keduanya sudah saling akrab, kemudian pada hari Senin 30 Januari 2017 mereka berboncengan dengan sepedamotor milik Maghfirun untuk pergi jalan-jalan ke pantai Parangkusumo Bantul.

 

Setibanya di Parangkusumo mereka berhenti di sebuah warung ibu Tumiyem lalu memesan minuman teh. Selang beberapa saat, Agung meminjam sepeda motor kepada korban dengan alasan akan membeli minuman lain. Tapi setelah beberapa jam ternyata Agung tidak kembali, bakan Maghfirun menunggu hingga satu hari lebih, Agung tidak kunjung datang juga. Baru lah  korban menyadari kalau dirinya kena tipu dan melaporkan ke Polsek Kretek untuk pengusutan lebih lanjut, dihari berikutnya Selasa, 31 Januari 2017.

 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar  29juta rupiah karena kehilangan satu unit sepeda motor nerk Honda CBR warna orange dengan No Pol AD 2263 BJ, NO Ka MHIKC7112EK001897, No Sin KC71E1005583,Th 2014 atas nama korban.

 

Hingga berita ini diturunkan unit Polsek Kretek masih melakukan penyelidikan dan berupaya melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Sementara Kapolsek Kretek Kompol Salim mengingatkan agar warga tak mudah percaya terhadap orang yang baru dikenalnya agar tidak mudah tertipu.

(Sihumas Polsek Kretek- tribratanewsbantul)

Advertisements

6 thoughts on “Kenal 1 Hari Motor Maghfirun Di Gelandang Teman Barunya

  1. jaman sekarang penipu banyak modusnya..
    kalo tetangga saya ada yang ngalamin mirip kaya gitu tapi udah lama, jadi ada orang ngontrak dirumahnya, ngakunya kerja di proyek perawatan BTS seperti membersihkan rumput, ngecat dsb, pas udah seminggu orangnya ngajak bapak kos tetangga saya untuk ikut kerja proyeknya. tetangga saya ikut ke suatu BTS yang jaraknya sekitar 15 km dari rumahnya dan tempatnya sepi, mereka berdua lalu bersih-bersih sambil nunggu temennya..ga lama orang itu pinjem motor alasannya mau njemput temennya sekalian beli minum..dan ternyata ga pernah kembali sampai sekarang dan sore harinya tetangga saya pulang dianter sama warga setempat..

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s