Tarif retribusi parkir oerda kota Yogyakarta no 04 tahun 2012
Tarif retribusi parkir perda kota Yogyakarta no 04 tahun 2012

Kalau boleh bicara jujur bisa di bilang saat ini, Jogja sedang mengalami Darurat Tarif Parkir. Tarif parkir dimana pun diseputaran kota Jogja dikala liburan membumbung tinggi, kalo motor dari resminya 1 ribu/ 2ribu menjadi 5 ribu, kalo mobil, bus dari 5ribu – 20ribu menjadi menjadi 70ribu.

Berikut sebuah curhatan dari yang mengatasnamakan panitia rombongan wisatawan dari Bogor Jawa Barat…

“saya orang bogor yang tiap Desember membawa rombongan 7 sampai 8 bis ke Jogja,

 

keluhan kami (selaku) panitia rombongan adalah tiket parkir bis di Malioboro yang tulisannya 20rb tapi minta nya 70rb.

 

bahkan Desember kemarin mintanya 90rb, kami coba komplain ke petugas nya, malah kami di arahkan ke preman setempat yg dalam kondisi mabuk. kami beri 70rb eh di ambil juga ternyata… ckckck… 

 

lokasinya setelah saya cek berada didepan Taman Pintar, kami selalu (datang) malam ketika disana,

 

cukup berat lur kalau parkir saja kena 490rb (70rb x 7 bis) dari yg harusnya 140rb(20rb x 7 bis) saja. jujur kami tidak ikhlas…. **update= kalau memang TARIF RESMI , 100rb pun kami bayar.

 

saya bukan supir mas mbak ….. panitia rombongan. 

 

kenapa agak berat? karena kami sudah dikasih dana operasional bis untuk tol dan parkir dengan jumlah pas, kalau kurang harus diganti dengan uang pribadi kami. 

 

begitu saja lur dari kami… jogja tetap kota penuh kenangan…. semoga makin baik ke depannya.”(sumber : disini)

Nah itulah salah satu curhatan dari wisatawan , yang sebenarnya masih banyak yang mengeluhkan akan mahalnya tarif parkir di Jogja, yang terkesan aji mumpung, nuthuk maupun ngenthel.

Semoga ini bisa didengar dan ditindak-lanjuti oleh pihak yang berkompeten akan hal ini yakni tim saber pungli kota Jogja.

Advertisements