Lies April Yanti (dok. Pribadi)
Lies April Yanti & Omen (Kawasaki Ninja 250 FI (dok. Pribadi)

Yang Fenomenal akhir tahun 2016 dijagat otomotif roda dua adalah dengan hadirnya All New Honda CBR 250 RR. Semua orang(pecinta motor) terkesima, termasuk saya, dan beruntunglah saya yang sudah sempat dua kali icip-icip (sedikit merasakan) sensasi naik motor yang penuh fitur modern ini.

Nah kali ini saya ada ‘income’ review/ ulasan test ride Honda 250 CBR RR yang cukup menarik nihh, karena apa??? karena dari sosok ‘lady biker’….

Lies April Yanti wear helmet (dok. Pribadi)
Lies April Yanti wear helmet (dok. Pribadi)

Seorang wanita tinggi semampai dengan rambut panjang ini memang punya tampilan yang feminim, …hmmm tapi jangan salah jika sudah nyemplak/ naik di atas motor wuisssh…ngalahin kegarangan para biker cowok….

Ialah Lies April Yanti, yang bangga di panggil April Omen. Omen? iya Omen adalah nama yang di sematkan wanita berlesung pipi ini pada motor kesayangannya, Kawasaki Ninja 250 FI.

Sosok wanita karier ini memang boleh di bilang lebih suka naik motor ketimbang mengendarai mobil, aktifitas ke kantor, pulang-pergi, yaa by Omen.

April, panggilan akrab ibu muda ini mempunyai motto “Lebih baik di benci.. namun jadi diri sendiri.. dari pada jadi munafik untuk di cintai banyak orang.. karena bahagia itu sederhana.. jadi diri sendiri dan apa adanya..”

April tergabung dalam klub JKN(Jakarta Kawasaki Ninja)_ memang menyukai hobby berkendara (touring), bersama klub nya pernah menyambangi di beberapa kota di Jawa, Pati Jateng, Banten Jawa Barat. dan masih banyak lagi.

Wanita yang tinggal di Bilangan Depok Jawa Barat ini sebenarnya berasal dari kota dengan sebutan kota seribu gua yakni Pacitan Jawa Timur.

Duh malah ngelantur, kapan nih reviewnya om?

Ok, ok sabar yach….

Ok yuuk kita mulai  back to leptop…

Lies April Yanti saat cornering dengan Honda CBR 250 RR
Lies April Yanti saat cornering dengan Honda CBR 250 RR

Yach belum lama ini, April diberi kesempatan untuk ‘njajal’ All new Honda CBR 250 RR, di area Parkir Timur Senayan (PARKIT), yaa walaupun hanya sebentar saja menaiki si “Total Control” ini, namun April sudah bisa menyimpulkan beberapa point, setidaknya 8 point, lalu apa saja?? Ini nich :

1. Riding position nyaman si.. cums kalau macet banget ya rada pegel.. karena nunduk..

2. Ada lekukan di knalpot belakang foot-step.. jadi kaki bisa agak mundur & ada tempat yang pas pda saat kita macu gas & nunduk

3. Technologi up side down nya (suspendi depan) keren.. jadi kokoh & saat cornering, atau trek lurus lebih stabil.. pengeraman juga stabil .. daya cengkram rem nya juga ok..

4. Mode (riding mode) nya juga ok.. bisa di stel seenak & di sesuain ma kondisi riding kita.. confort cocok untuk riding saat hujan atau macet.. sport 1 untuk riding dlm kota ok.. sport + bikin tarikan lebih lepas & lebih enteng.. cocok untuk race or touring.

5. Spion bisa di putar sampai 360°.. Jadi bisa bebas mau di puter kearah mana aja..

6. Motor ga terlalu tinggi.. cocok untuk ukuran orang Indonesia.. tinggi-ku 165cm tapi bisa napak sempurna di aspal dengan cbr250rr ini

7. Untuk desain lumayan ok.. dah bisa di bilang design semi moge.. cuma karena saya dah biasa liat yang polos.. dan lebih suka design yang simple, menurut saya keramean depan nya.. tapi semua kan tergantung selera.. selera orang beda2.. overall oke lah new cbr250rr ini

8. Sayangnya ban nya masih standar. 😃😂

Aksi Lies April Yanti 'burn out' dengan All New Honda CBR 250 RR
Aksi Lies April Yanti ‘burn out’ dengan All New Honda CBR 250 RR

Nah itulah 8 point review dari sista April setelah test ride All New Honda CBR 250 RR dan saya rasa sebuah review yang komplit & hebat, thanks April.

Advertisements