Hoax : Car Free Night (CFN) Mulai Malam Ini Di Malioboro

Kawasan pedestrian Malioboro

Kawasan pedestrian Malioboro

Ada pesan berantai di medsos yang seolah-olah benar adanya bahwa nanti malam(Sabtu,14/01/2017) akan dimulai nya program Car Free Night (CFN) di ruas jalan Malioboro, atau sebuah program Ruas sepanjang jalan Malioboro bebas dari arus kendaraan bermotor, baik sepedamotor, mobil, bus dan lainnya.

Berikut isi berita viralnya…

Info: Berdasarkan rapat baru saja di Ditlantas Polda DIY 12/01/2017 menetapkan bahwa mulai besok sabtu 14/01/2017 sepanjang malioboro diadakan Car free Night durasi mulai dari jam 18:00 wib malam sampai 23:00 wib,yang masih bisa beroperasi masuk di kawasan malioboro hanya trans Jogja.Demikian info dr saya semoga dapat di jadikan info dan berguna bagi temen2 driver/rental mencari titik titik untuk parkir  di tempat strategis.Terima kasih.’

Meskipun ada penyebutan Ditlantas Polda DIY, namun berita tersebut bohong atau ‘hoax’ belaka.

Hal ini ditepis oleh Pelaksana Kabid Humas Polda DIY, Kompol Sri Sumarsih, yang mana CFN baru sekedar wacana, dan wacana tersebut belum ditetapkan. Pasalnya, untuk merealisasikan wacana itu harus berkoordinasi dengan sejumlah stake holder.

Sumarsih menuturkan, jika wacana car free night yang tengah dibuat telah ditetapkan, pihaknya akan segera mensosialisasikannya.

Nah jadi yang ngebet akan hal itu (CFN), diharap bersabar yach, saya pribadi sebenarnya juga menginginkan hal itu, terlebih jika pedestrian juga bebas dari PKL , mungkin dibuat zona tersendiri bagi pedagang makanannya.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s