Okti Sulistiani Sari Kayuh Sepeda 25Km Ke Sekolah

Okti Sulistiani Sari pelajar MAN 1 Yogyakarta

Okti Sulistiani Sari pelajar MAN 1 Yogyakarta (tribunjogja.com)

Langka, anak sekolah zaman sekarang memang boleh di bilang jarang/ langka yang mau naik sepeda untuk pergi ke sekolah terlebih anak setingkat SLTA. Beragam alasan menggelayuti mereka.

Sebenarnya untuk melatih kemandirian mereka amatlah baik, untuk menekankan bersepeda kepada mereka. Disamping fisik akan selalu terjaga dengan mengayuh sepeda setiap harinya.

Adalah Okti Sulistiani Sari(16) salah satu siswi MAN 1 Yogyakarta, mpatut kita acungi jempol. Patut dijadikan contoh bagi pelajar-pelajar lain di seluruh Indonesia.

Okti Sulistiani Sari  yang merupakan tercatat warga dari Karanggede, Gilangharjo, Pandak Bantul ini mengayuh setiap harinya sejauh 25 km sekali jalan menuju Sekolah nya yang berada di bilangan Jl. C. Simanjuntak Yogyakarta . berarti dalam sehari dia menempuh jarak 50km, waw sosok pemudi yang tangguh.

Okti Sulistiani Sari mengatakan bahwa dibutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam unruk sapau sekolah. Jadi dari jam 5 pagi  Okti harus berangkat dari rumah nya.

Dengan dalih Naik sepeda merupakan satu-satunya cara untuk tetap bisa sekolah, sebab dia tidak mempunyai motor maupun biaya untuk naik bis.

Selain itu, dia tidak ingin lagi menambah beban keluarga yang telah mengeluarkan uang untuk membiayai sekolahnya. Terlebih masih ada satu adiknya yang juga harus bersekolah…alasan yang cakep nih. 

Semoga kisah ini menginspirasi adik-adik pelajar semua, bahwa jarak 25 km pun masih mampu di tempuh dengan bersepeda, tetap sehat-tetap semangat bersepeda yach…!!!!

Advertisements

2 thoughts on “Okti Sulistiani Sari Kayuh Sepeda 25Km Ke Sekolah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s