Inilah 9 Alasan Mengapa MotoGP 2017 Bisa Lebih Menarik Dari 2016!


Meskipun musim telah berlalu, telah ada pemecahan rekor dan telah terukir sejarah, tapi MotoGP ™ memberi jaminan di musim mendatang akan jauh lebih baik & menarik.

Lalu jaminan apa saja yang di beri kan oleh MotoGP? Ternyata ada 9 alasan bro, yuuk cek it broot…

Lorenzo di Ducati – dan Ducati berada di garda depan

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

2016 adalah tahun yang luar biasa bagi tim Ducati. Memenangi dua balapan pertama mereka sejak 2010 dan membuktikan dengan naik podium terus-menerus, pabrik Borgo Panigale ini kembali dengan sebuah letusan setelah beberapa musim sulit. Sekarang, 5 kali Juara Dunia ‘Jorge Lorenzo’ bergabung dengan tim. Bermitra Andrea Dovizioso, yang ‘Spartan’ akan berada di pucuk pimpinan dari ‘Desmosedici’ untuk mencoba dan mencapai apa sudah Casey Stoner capai sejauh ini – memenangi gelar untuk pabrikan Italia. Dengan tes pertama yang positif di Valencia, cerita ini pasti akan menjadi ‘headline’ di musim mendatang.

 

Viñales di Yamaha – dan dipasangkan dengan Rossi

Pembalap

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Pebalap yang  menduduki puncak tes pra-musim pertama di Sirkuit de la Comunitat Valenciana setelah pekan GP terakhir tahun 2016 adalah Maverick Viñales. Pemenang balap di Silverstone untuk pertama kalinya di kelas premier, 2013 Moto3 ™ Juara Dunia yang menghentak dengan gaya yang menakjubkan untuk segera memulai mengancam atas ‘timesheets’. Ketika menetap disini, sang superstar masa depan ini dipasangkan dengan si 9 kali juara dunia ‘Valentino Rossi’ bisa menjadi kombinasi peledak untuk Yamaha – yang satu mencari mahkota pertama MotoGP ™ dan Rossi berburu untuk gelar juara dunia kesepuluh rekor.

 

Waspada Produsen baru: KTM bergabung MotoGP ™

KTM

KTM

Setelah mendapat ‘wildcard’ di babak final 2016 dengan Mika Kallio diatasnya, pabrikan line up Austria ini akan tampil penuh waktu pada tahun 2017 dengan pebalap Bradley Smith dan Pol Espargaro. Kerangka baja tubular yang unik dari motor ini tentu sudah membuatnya menonjol – dan dengan banyak lagi data  dari beragam tes pengujian dan beragam pengalaman balap, proyek ini adalah salah satu yang menarik untuk kita tonton musim ini.

 

Suzuki: Iannone di atas mesin-jawara lain

Suzuki GSX-R R

Suzuki GSX-RR

Kemenangan Viñales di Silverstone memberikan pabrikan ini sebuah kemenangan Hamamatsu pertama mereka di MotoGP ™’ karena mereka kembali ke kelas ini pada tahun 2015, dan dari kemenangan pertama mereka sejak 2007. Dengan motor yang cepat menunjukkan perkembangan yang luar biasa untuk membuktikan keberadaan di lima teratas, podium dan persaingan kemenangan, pendatang baru Andrea Iannone akan menjadi pembalap menarik untuk diawasi. Di samping rookie MotoGP ™ dan lulusan Moto2 ™ Alex Rins, si ‘Maniac’ yang akan berusaha keras untuk menindaklanjuti nya di  2016 memenangi  balap dengan gaya – dan seakan tahu si motor akan mampu melakukannya.

Pemakaian-Winglet telah berakhir … dengan tantangan lain didepan

Winglets

Winglets

Hal yang menarik tentang rekor kemenangan Dani Pedrosa di Misano adalah bahwa mesin Repsol Honda si ‘Baby Samurai’ saat melintasi bendera/finish tidak memakai sayap/winglets. Sebuah inovasi, yang pada suatu suasana untuk beberapa waktu dan lebih digunakan oleh beberapa pabrikan yang lain, sekarang dilarang untuk 2017 – bersikap bijak menerima  tantangan baru bagi mereka yang menjadikan sayap sebagai bagian integral dari membuat motor mereka lebih bekerja untuk kesempurnaan. Mata tertuju pada Ducati setelah jatuhnya perang winglet, dengan pertanyaan besar di bibir kebanyakan orang mengenai kinerja 2017 motor tanpa ‘tambahan’.

 

MotoGP ™: Empat wajah segar!gp_1397-2.middle.jpg

Di MotoGP ™, ada empat pemula di 2017. Yakni Juara Moto2 ™ Johann Zarco, yang bergabung di Monster Yamaha Tech 3 bersama mantan saingannya di kelas Moto2 ™ Jonas Folger, dan penantang gelar kelas menengah Alex Rins, di Team Suzuki Ecstar, dan Sam Lowes, di Aprilia Racing Team Gresini. Tes Pra-musim membuktikan lebih sulit untuk Lowes dan Rins, yangmana keduanya memotong waktu mereka di lintasan lalu melewati beberapa kecelakaan, tapi Zarco dan Folger keduanya segera memotong jarak pada kecepatan dan dalam sepersekian detik satu sama lain. Perjuangan untuk para ‘Rookie of the Year’ di 2017 pasti akan menjadi salah satu kelezatan untuk kita nikmati.

 

Moto2 ™: Para lulusan

41-brad-binder-safbinder_jer2002_0.middle.jpg

Di Moto2 ™ ada banyak  lagi kegembiraan rookie seperti di  Moto3 ™ 2016, sang juara Brad Binder naik ke kelas menengah dengan Red Bull KTM Ajo, dengan sasis KTM Moto2 ™ yang baru. lulusan lainnya termasuk 2 kali juara balap Francesco Baganaia, yang mengepalai tim baru Sky Racing VR46 proyek kelas menengah line-up bersama Stefano Manzi, dan juara GP ganda Khairul Idham Pawi, yang bergabung Idemitsu Honda Team Asia.

Lalu ada tim lama FIM CEV Repsol saingan Fabio Quartararo dan Jorge Navarro, yang keduanya merupakan lulusan. Quartararo melangkah ke Paginas Amarillas HP40 untuk menggantikan Alex Rins, sementara Navarro bergeser ke Federal Oil Gresini Moto2, sementara Sam Lowes naik kelas.

Nama-nama menarik lainnya juga bergabung dalam barisan, termasuk yang finish podium Moto3 ™ Andrea Locatelli, dan pemenang FIM Eropa Supersport Cup 2016, Axel Bassani.

 

Moto3 ™: Rookies(pendatang baru) dan Returners(pebalap lama)thumbnail_191_test-jerez-16_fenati.middle.jpg

Di Moto3 ™ juga akan ada yang masuk sebagai rookie, meskipun ada kabar bisa di shuff pebalap. Bersama Romano Fenati yang kembali di grid di ONGETTA-Rivacold, Niccolo Antonelli bergabung dalam tim  Red Bull KTM Ajo dan si penantang gelar Moto3 ™ 2016 Enea Bastianini pindah untuk Estrella Galicia 0,0, sebuah musim yang mestinya tampil klasik .

Juara FIM CEV Repsol Moto3 ™ Kejuaraan Dunia Yunior Lorenzo dalla Porta akan kembali lagi  di grid dan dari awal, diatas kertas mesin Mahindra sebagai produsen motor dari India yang baru mulai di tahun 2017 dengan menang di bawah ikat pinggang mereka – sesuatu yang lain yang menjadi kejutan dimana sebagai pabrikan baru yang turut bertarung.

2016 telah menampilkan pertarungan untuk ‘Rookie of the Year’ yang juga kadang-kadang membuktikan sebuah perebutan untuk menang atau podium. Dengan satu tahun pengalaman, pemula superstar musim ini telah menetap, sekarang – dan siap untuk memo lain yang spektakuler pada tahun 2017 mendatang.

 

Tim Independen di dalam kasta tinggi43-miller-celebration_5n24231.middle.jpg

Sebelum tahun 2016, Toni Elias adalah pembalap terbaru untuk Tim Independen yang memenangi balap MotoGP ™, di Estoril pada tahun 2006. Setelah Jack Miller meraih kemenangan menakjubkan untuk Estrella Galicia 0,0 Marc VDS di Assen dan Cal Crutchlow mengambil kemenanangan dua kali untuk LCR Honda di Brno dan di Phillip Island, itu adalah waktu yang baik untuk menjadi Tim Independen di kelas utama. Dengan investasi lebih di tim non-pabrik di grid akan dimulai pada tahun 2017, yang hanya dapat berarti satu hal – grid bahkan lebih kompetitif.

 

http://www.motogp.com

Advertisements

6 thoughts on “Inilah 9 Alasan Mengapa MotoGP 2017 Bisa Lebih Menarik Dari 2016!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s