Ilustrasi uber Jogja
Ilustrasi uber Jogja

Selama ini yang terlihat di jalanan Jogja Bantul dan sekitarnya baru diramaikan oleh ojek Online Go-Jek yang identik dengan helm dan jaket warna hijau , mulai hari ini akan ada teman ‘ngojek’ online nya yakni uberMotor.

Iya, per Jum’at(09/12/2016) uberMotor resmi meluncur beroperasi di Jogja, Head Manager Uber Indonesia, John Colombo mengatakan, calon pengguna hanya mengunduh aplikasi Uber yang ada di playstore atau appstore di smartphone. Nantinya akan ada panduan cara bagaimana mencari dan memesan driver yang siap mengantarkan ke lokasi manapun di Yogyakarta.

Yogyakarta merupakan kota kelima ekspansi Uber Indonesia setelah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali.

Untuk saat ini Uber motor baru tersedia untuk tiga wilayah di DIY yakni Kota Yogyakarta, Sleman dan Bantul.

Untuk tarif biaya minimum Rp 5 ribu dan per kilometernya Rp 1.800, nah kalau order dibatalkan setelah lima menit akan dikenai denda Rp 5 ribu.

Terkait jaminan keamanan dan kenyamanan pengguna, dalam aplikasi pihak Uber menerapkan sistem transparansi dengan memasang foto dan data pengemudi sampai plat nomor kendaraan.

Disamping untuk melayani penumpang, Uber juga ingin memberikan kesempatan penghasilan sampingan bagi warga Jogja yang ingin menjadi pengemudi atau ingin menjadi mitra-uberMotor, dan tidak harus bekerja penuh waktu.

 

Sumber : krjogja.com

Advertisements