Jalan berlubang di Bantul (krjogja.com)
Jalan berlubang di Bantul (krjogja.com)

Akhir-akhir ini Intensitas hujan relatif tinggi, mengakibatkan banyak wilayah yang banjir dan menimbulkan efek aspal di beberapa ruas jalan di Bantul mengelupas, berlubang dan tergerus air.

Berikut beberapa ruas jalan di Kabupaten Bantul hasil pemetaan dari dinas terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum(DPU) Bantul ; ruas jalan Bugisan-Kasongan Kasihan, Sapuangin-Srandakan Pandak, Gejligpitu-Talkondo Sanden, Jogoragan-Pleret dan Paliyan-Tujungan Pleret, Klodran-Bejen Bantul, WonoleloTerong dan Mangunan Terong Dlingo, Jejeran-Sudimoro Sewon serta beberapa ruas jalan lainnya yang jumlah panjangnya mencapai belasan kilometer.

Kerusakan jalan akibat hujan, selain mengganggu kelancaran lalu-lintas juga mengakibatkan kerawanan kecelakaan.

Para pengguna jalan yang melewati ruas jalan yang rusak, dimohon agar lebih hati-hati, terutama pada malam hari atau ketika terjadi hujan deras.

Namun jangan khawatir dinas terkait (DPU Bantul) akan segera turun-tangan mengatasi ruas hjalan yang rusak,mencegah lubang jalan semakin melebar dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu-lintas, pihak DPU Bantul akan mengupayakan, segera dilakukan perbaikan atau pemeliharaan jalan, yang dananya tidak kurang dari Rp 200 juta. Tapi untuk perbaikan jalan tersebut harus menunggu anggaran tahun 2017.

Sumber : Krjogja.com

Advertisements