Contoh sebuah SIM C
Contoh sebuah SIM C

Sebuah gebrakan baru dari Satuan Lalu-Lintas Polres Bantul dalam menunjang kenyamanan masyarakat untuk memperoleh pelayanan pembuatan/perpanjangan SIM. Mulai hari Senin(14/11/2016) Sat Lantas Polres Bantul telah resmi membuka layanan pendaftaran pembuatan SIM secara online.

Begini prosedur nya, bagi masyarakat pemohon SIM yang belum mempunyai akun bisa daftar dengan cara mengakses ke http://www.sim.polresbantul.com

Halaman pendaftaran SIM Online
Halaman pendaftaran SIM Online

Setelah berhasil mengakses, klik tulisan daftar terlebih dahulu kemudian isi data diri masukkan nomor KTP dengan benar, alamat email dan password kemudian klik masuk. Setelah berhasil masuk berarti anda saat ini sudah terdaftar / mempunyai akun dan kemudian langkah selanjutnya tinggal login dengan mengunakan email serta pasword  yang digunakan untuk daftar tadi. Setelah berhasil login selanjutnya pemohon tinggal mengisi formulir / data sesuai golongan SIM yang diminta.

Dengan sistem pendaftaran online ini, setelah masuk loket 1/loket pendaftaran, pemohon tidak perlu mengisi formulir, jadi pemohon-perpanjangan tinggal  foto dan langsung cetak SIM. Sementara untuk pemohon SIM baru, bisa langsung ujian teori dan dilanjutkan ujian praktik.

Namun meski sudah menerapkan sistem registrasi online namun pelayanan tetap dibatasi setiap harinya.

Sumber: tribratanewsbantul

Advertisements