Produksi mesin penetas telur ada di dusun Bondalem Sumbermulyo Bambang Lipuro Bantul
Produksi mesin penetas telur ada di dusun Bondalem Sumbermulyo Bambang Lipuro Bantul

Jika ada diantara anda yang merasa kebingungan dalam mencari usaha, bisa jadi ini menjadi jalan keluar anda. Atau ini boleh lah menjadi usaha sampingan anda, guna menambah penghasilan. Karena usaha ini cukup mudah, dirumah, hanya butuh satu ruangan , satu kamar atau 3×4 m2 , itu sudah cukup.

Dan 3 kali proses saja sudah balik modal. Ialah usaha menetaskan telur itik.

Adalah bapak Tumijo, warga dusun Bondalem RT 003, Sumbermulyo Bambang Lipuro Bantul. Sejak tahun 90’an bapak  dua anak ini memulai memproduksi mesin penetas telur. Seiring perjalanan waktu dan beragam eksperimen serta membaca buku tentang mesin penetas telur, kini terciptalah mesin penetas telur yang handal.

Berdaya listrik 40 watt, ada pengatur suhu serta  di thermometer, menjadikan telur menetas 80%, bahkan hingga ada yang mencapai 90%. Keberhasilan telur menetas, menurut pak Tumijo tergantung pada kualitas telur.

Pak Tumijo, bukan saja mahir dalam membuat mesin penetas telur, tapi juga mengetahui lebih akan proses penetasan. Jadi jangan khawatir, bika anda termasuk pemula dalam hal penetasan telor, nantinya pak Tumijo akan siap mendampungi dan memandu anda.

Nah , tak perlu ada kekhawatiran lagi bukan??

Jika anda berminat, segera saja, mendatangi rumah pak Tumijo, di alamat diatas. Kalo madih asing dengan dusun tersebut, kota terdekat adalah Ganjuran, nah dari Ganjuran anda kearah Timur, sekitar 1km lalu masuk ke utara sekitar 300 meter, nah sampai lah di rumah pak Tumijo, kaemrena memang berada diujung dusun Bondalem.

Untuk saat ini harga dari mesin penetas telur dengan kapasitas 200 telur di banderol dengan harga 600 ribu. Tinggal pakai, sudah ada bolam nya, ada  thermometernya, tinggal colokin ke daya listrik.

Oiya, pak Tumijo juga melayani berbagai ukuran, mulai dari untuk menetas kan telur berjumlah 80 hingga 300 butir. Harga menyesuaikan. Dan standarnya untuk menetaskan telur Itik. Namun tidak menutup kemungkinan untuk memesan ke pak Tumijo untuk membuatkan mesin penetas telur yang lain, semisal ayam, ataupun entog.

Lha kenapa telur itik/ bebek ??? Iya karena saat ini komuditas itik atau bebek ini sedang digemari. Baik untuk produksi itik petelur maupun itik pedaging. Telur itik lebih kaya akan proteinnya, begitu juga dagingnya. Jadi permintaan pasar akan bibit itik meningkat drastis. Dan usaha ini hanya menetaskan telur saja.

Dan alasan  utamanya sih, karena itik merupakan jenis unggas yang jarang mengeram, tidak seperti unggas yang lain. Kalo tidak dibantu penetasannya, akan lamban berkembang-biaknya….

Dan usaha ini hanya menetaskan telur saja. Sehari hanya membalik telur sekali saja (12 jam sekali), cukup mudah banget bukan…????

Ayoo jangan ragu lagiii untuk beli mesin penetas telur….!!!!

Ini nih mesin penetas telur :

Inilah mesin penetas telur karya bapak Tumijo.
Inilah mesin penetas telur karya bapak Tumijo.
Sisi dalam mesin penetas telur
Sisi dalam mesin penetas telur
Alat pengatur suhu pada mesin penetas telur
Alat pengatur suhu pada mesin penetas telur
Advertisements