Hati-Hati Bagi Perental, Penggelap Motor Mengincar

6 motor matic yang berhasil diamankan oleh sat reskrom Polres Bantul dari tindak kriminal penggelapan milik Perental sepedamotor.

6 motor matic yang berhasil diamankan oleh Sat Reskrim Polres Bantul dari tindak kriminal penggelapan milik Perental sepedamotor.

Tindak kejahatan penggelapan motor(pinjam lalu di gadai/di jual) di tangkap oleh Satuan Unit Reskrim Polres Bantul. Atas laporan korban yakni dua Rental sepeda motor di wilayah Prancak Glondong, Panggungharjo, Sewon, yakni milik Ny Partiningsih dan Ny Umi Emmyani.

Pelakunya adalah pasangan suami istri yaitu AR (istri, 44 tahun) dan Sl (suami, 51 tahun) warga Sleman. Dari  tangan tersangka Sat Reskrim Polres Bantul menyita barang bukti berupa 6 (enam) unit sepeda motor jenis matic.

Berikut kronologinya,  modus tersangka adalah dengan menyewa/rental motor kepada korban Rp 50 ribu/ hari. Sebelum kasus ini mencuat, tersangka mulai merental di rumah Ny Umi sejak Mei 2016. Tindakan sama juga dilakukan dirumah Ny Partiningsih.

 

Pada awalnya, dari bulan Mei hingga Juli, pembayarannya lancar sesuai kesepakatan. Sehingga ketika  tersangka minta tambah motor untuk disewa,  pemilik rental tidak keberatan. Dengan pertimbangan rekam jejak pembayaran sebelumnya tidak pernah telat. Namun ketika masuk bulan Agustus  uang sewa mulai seret/ tersendat, sementara ketika dihubungi juga sangat sulit.

 

Melihat gelegat kurang baik, korban kemudian melapor ke Polres Bantul akhir September  lalu.  Petugas kemudian melakukan penyilidikan dan diketahui motor sewaan tersebut ternyata digadaikan ke orang lain.

Kasat Reskrim  Polres Bantul AKP Anggaito SIK SH didampingi Kanit II Reskrim Polres Bantul Iptu Sigit Teja Sukmana  SIP, mengatakan,“Motor itu digadaikan ke orang lain, antara Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Penggadai dari Bantul dan Sleman,” terang Kasat Reskrim, Kamis, 20 Oktober 2016.

 

Hasil penyelidikan sementara kasus tersebut didalangi oleh AR sementara suaminya  perannya tidak terlalu dominan. Hingga kini kasus tersebut masih didalami penyidik Polres Bantul untuk melacak adanya pihak lain terlibat.

Well, demikianlah sebuah kasus tindak kriminal penggelapan motor yang mengincar para pemilik rental motor, jadi mesti kudu berhati-hati dan waspada nih para pemilik rental, juga para warga baiknya tidak membeli atau menerima gadai dari orang yang tidak bertanggung-jawab. Jangan mau menggadai atau membeli motor hanya STNK nan saja.

Demikian, semoga bermanfaat.

 

Sumber: tribratanewsbantul

Advertisements

2 thoughts on “Hati-Hati Bagi Perental, Penggelap Motor Mengincar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s