Awas !!! Rok Terlilit Rantai Tubuh Terpelanting

Warga turut membersihkan kain rok yang melilit rantai dan gear

Warga turut membersihkan kain rok yang melilit rantai dan gear

Rok atau pakaian bawahan yang dikenakan oleh ibu-ibu, mbak-mbak dan adik-adik puteri, bilamana panjang hingga mata kaki dan  bila terlalu lebar jikalau digunakan untuk berkendara sepeda motor pada kebanyakan motor biasa(non matic)/ yang menggunakan rantai, maka akan sedikit banyak membahayakan diri nya sendiri. Banyak kejadian kecelakaan tunggal diakibatkan karena terlilitnya rok bagian bawah di rantai dan gear , yang bahkan pengendaranya bisa terlempar/terpelanting dari motor.

Iya, motor-motor saat ini (non matic) tidak menggunakan tutup rantai secara full, hanya bagian atasnya saja yang ditutupi. Hal itu sebenarnya sangat membahayakan bilamana si pengendaranya maupun yang dibelakang/ pembonceng menggunakan pakaian bawahan/rok yang panjang dan lebar. Yang banyak kemungkinan bisa tersaut oleh rantai dan terlilit di gear belakang. Kalo kain & jahitan lemah, mungkin bisa lepas dari tubuh korban, lha kalau kain dan jahitan kuat, boleh jadi si pengendara akan tertarik kebelakang, terpelanting dan jatuh.

Duh ga kebayang deh…seperti kejadian siang tadi sekitar pukul 10.00 WIB di depan hotel GQ Jl. Solo Yogyakarta, yang diberitakan oleh rekan Gracio, melalu grup facebook ICJ Jogja….

Sekedar info lur…
Baru saja ada kecelakaan tunggal didepan hotel GQ Jl. Solo.
Kronologi karena rok yang dipake mb e masuk ke gear motor..
Korban alhamdulillah tidak apa2 cuma agak syok..
Monggo buat mb2/ibu2 yang pake rok/baju panjang harap lebih hati2 saat naik sepeda motornya..
S.A.G

Semoga dengan kejadian diatas menjadi perhatian khusus bagi ibu-ibu, mbak-mbak , dan adik-adik remaja putri…yang mrmakai rok panjang dan lebar…..dan bila mana kita menjumpai hal tersebut dijalan boleh lah kita peduli sesama, dengan mengingatkannya ….Salam Safety Riding .. yach..!!!!

Advertisements

2 thoughts on “Awas !!! Rok Terlilit Rantai Tubuh Terpelanting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s