Sedikit Mengupas Bangunan ‘Icon Branding’ Mangrove Baros

Icon branding Mangrove Baros

Icon branding Mangrove Baros

Icon branding (logo merk dagang) menjadi sebuah alat pengenalan ke publik lewat sebuah media bentuk.

Begitulah sepintas yang saya lihat pada sebuah baguanan menarik yang ditujukan kepada Mangrove Baros. Dibuat dengan megah dan beragam bentuk serta warna yang variatif. Dari data yang saya peroleh; dari segi cost/biaya Icon Branding Mangrove Baros ini menelan biaya sebesar Rp 193.857.000,00 (Seratus Sembilan puluh tiga juta delapan ratus lima puluh tujuh ribu rupiah),  dengan pengerjaan selama 90 (sembilan puluh) hari kalender, dimulai pada 14 Juni 2016. Bahan material yang digunakan seperti bagunan rumah, ada batu, batu bata, besi, pasir dan semen. Dikerjakan oleh kontaraktor CV. Cipta Jasa Inversto (Jl. Samas km.23, Ngunan-Unan Dk VII Rt 23, Srigading, Sanden Bantul).

Icon Mangrove Baros baru saja diresmikan oleh Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Ir. Imam Subardiarsa, MM, pada hari Selasa (11/10).

Mari kita cermati lebih dekat bentuk dari icon ini,

Icon branding Mangrove Baros

Icon branding Mangrove Baros

Berbentuk bangunan panggung dengan latar belakang dan bertingkat. Terdiri dari 4 baris , baris pertama tulisan ” Mangrove Baros ” warna kuning krem tua/keemasan. Lalu baris ke dua tulisan ” Kawasan Konservasi Taman Pesisir” berwarna putih perak. Lalu baris ketiga tulisan Bantul dengan bentuk dan icon yang telah dipatenkan. Ean baris terakhir tulisan “Daerah Istimewa Yogyakarta” berwarna putih perak. Tulisannya cukup besar , lebar dan tingginya juga tebal tulisan sebesar ukuran anak kecil, lihatlah pada foto.

Bentuk latar belakang paling atas berbentuk setengah lingkaran berwarna orange. Disamping kanan ada beberapa bentuk persegi panjang yang berwarna; merah, hijau, kuning, dan orange. Disamping kiri ada dibuat kanopi yang bergaris dua warna biru dan putih. Dan warna dominan dari icon branding ini dalah warna biru.

Dibuat besar tulusannya saya perkirakan agar terbaca jelas dari kejauhan dimana sisi utara sekitar 500 meter ada jalan besar yakni Jalan Jalur Lintas Selatan(JJLS) yang melintang dari barat ke timur. Diharapkan siapa saja yang lewat jalan JJLS tersebut melihatnya dengan jelas.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai sebuah icon branding dari Mangrove Baros, semoga bermanfaat.

Icon branding Mangrove Baros

Icon branding Mangrove Baros

Icon branding Mangrove Baros

Icon branding Mangrove Baros

Advertisements

4 thoughts on “Sedikit Mengupas Bangunan ‘Icon Branding’ Mangrove Baros

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s