Nikah Bareng di Stasiun Tugu Jogja
Nikah Bareng di Stasiun Tugu Jogja

Kangen melihat pengantin berbusana adat Jawa gaya Ngayogyokarto Hadiningrat? Ini saat nya kesempatan bagi anda, jadi datang dan saksikan “Nikah Bareng Ning Stasiun Tugu” pada Selasa pagi 6 September 2016, pukul 08.00 WIB.

Yogyakarta yang Istimewa dengan budaya dan masyarakat mempunyai magnet kuat terlebih akan adanya tempat-tempat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Sehingga sangat tepat jika Stasiun Tugu di jadi kan sebagai tempat untuk prosesi yang sakral yakni Nikah Bareng. Acara yang di prakarsai oleh Fortais (Forum Ta’aruf Indonesia Sewon) Bantul Yogyakarta, yang bekerja sama dengan Paguyuban Rias Kinasih Jogja, Sing-Sing Decoracy, Arto Moro, wemary.com, 07 Studio, Pita Biru Production, dan didukung oleh PT KAI DAOP 6 & Pemkot Yogyakarta.

Ada 8 pasangan Pengantin yang ikut pada kesempatan Nikah Bareng kali ini, akan ada 8 gaya busana khas Keraton yang nantinya akan dikenakan. Seperti yang di jelaskan  oleh ketua Paguyuban Rias Kinasih pada kesempatan Jumpa pers kemarin(1/9).

RM Ryan dan ketua Paguyuban Rias Kinasih saat jumpa pers Nikah Bareng Di Stasiun Tugu Jogja
RM RyanRyan(Fortais) dan ketua Paguyuban Rias Kinasih saat jumpa pers Nikah Bareng Di Stasiun Tugu Jogja

RM Ryan Budi Nuryanto, SE selaku ketua Fortais jugs menjelaskan,

“Konsep nikah..Wedding In the train ini sebagai persembahan Fortais dengan tema- Stasiun Cinta dan Masa Depan – karena peserta nikah akan mengikat janji suci di Stasiun Tugu juga ada yang di dalam gerbong kereta.”

Ryan juga menambahkan,

“Mereka akan dikirab dari UPT Malioboro (Dinas Pariwisata) diiringi Jogoboyo Malioboro menuju Stasiun Tugu sisi Timur untuk prosesi Ijab-Qabul. Setelah itu mereka akan dikirab untuk nsik kereta api Prameks jurusan Tugu – Maguwo PP. seksligus penyershan buku nikah.”

Menariknya bagi pengunjung, akan disediakan 500 souvenir bunga craft Tirto & 500 nasi bungkus angkringan.

Nah jadi monggo silahkan berduyun ke Stasiun Tugu pad Selasa pagi tanggal 6 September 2016_untuk melihat manten, kalo datang duluan bisa dapat souvenir tuh.

 

 

 

Advertisements