Agenda Pertama “Touring And Road Safety Road Show Yogyakarta.

 

Touring And Road Safety RoadShow Yogyakarta

Touring And Road Safety RoadShow Yogyakarta

Di lokasi perempatan yang paling terkenal dan menjadi ‘icon’ kota Jogja yakni Tugu Pal , kemarin sore (Sabtu,27/8) menjadi agenda pertama dari acara “Touring And Road Safety Roadshow Yogyakarta”.

Beberapa bikers club telah ada disana, menunggu rombongan dari Jakarta. Sekitar pukul 15.30 WIB, akhirnya rombongan touring tiba, setelah sebelumnya transit  di Semarang, dan sayapun menunggu salah satu rombongan yakni sosok jurnalis dan pemerhati keselamatan berkendara roda dua, beliaulah kang Rusyanto Edo, yang saya kenal hanya lewat media blog. Sambutan meriah dari ‘anak-snak bikers’  pun tertuju ke beliau yang lebih akrab di panggil dengan sebutan Eyang.

Akhirnya sayapun menghampiri beliau, memperkenalkan diri dan sedikit bercakap-cakap. Bak teman lama, kesan akrab ada sosok beliau, walaupun tidak saling kenal sebelumnya dan hanya didunia maya, tapi beliau menanggapi dengan sangat bsik dan hangat. Sedikit saja saya ngobrol dengan kang Edo, saya tau diri lah, beliau akan ada banyak acara nantinya.

Sesaat kemudian acara penyambutan dari pihak tuan rumah dalam hal ini komunitas para klub sepedamotor Jogja dimulai, juga ada sambutan dari pihak kepolisian yang di berikan oleh Kompol FX. Sukidjo . di sudut sisi tenggara dari Tugu Jogja ini menjadi awal sesi pertama acara Touring And Safety RoadShow Yogyakarta. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian selebaran  yang berisikan tentang ajakan keselamatan berlalu-lintas kepada parapengguna jalan di keempat penjuru simpang empat/perepatan tugu, tatkala lampu merah menyala. Ada juga orasi himbauan keselamatan berlalu-lintas, pembentangan spanduk, pemberian brosur, dan di dramatisir dengan aksi satu biker yang di make-up berdarah-darah sebagai contoh jika tidak menggunakan helm. Ada juga himbauan pemakaian helm yang baik dan benar, mengaitkan tali helm.

Itulah agenda pertama , setelah beramah-tamah dengan bapak Kompol…., para biker club yang datang dari beberapa kota, ada juga para biker difabel dari Bandung, selanjutnya rombongan di pandu dan di hantar menuju wilayah  kota Gede guna prepare ke agenda ke dua yakni diskusi akan keselamatan berlalu-lintas dari kang Edo Rusyanto.

Namun sayang karena ada acara lain, saya tidak bisa mengikuti acara kedua tersebut, kita tunggu saja, catatan dari kang Edo di blognya.

Demikianlah rekan-rekan sedikit report saya akan acara Touring And Road Safety RoadShow *Yogyakarta ” yang di selenggarakan atas kerja sama dari ; Independent Bikers Club, Jarak Aman, Kopdar …, Kepolisan RI Yogyakarta, Jogja Automotive Comnunity(JAC), Monkey Road Independent, Kulo Biker Sanes Ganster, I wanna gt Home safety, Astra Honda Motor, Aiam Gear-premium riding & adv gear equipment, dan Jamkrindo-jaminan kredit Indonesia.

Berikut beberapa foto-fotonya….

Kang Edo bersama Kompol FX. Sukidjo saat memberi sambutan

Kang Edo bersama Kompol FX. Sukidjo saat memberi sambutan

Selebaran ajakan keselamatan berlalu-lintas

Selebaran ajakan keselamatan berlalu-lintas

Foto bersama para ridets club

Foto bersama para riders club

Dramatisasi kecelakaan tidak pakai helm

Dramatisasi kecelakaan tidak pakai helm

Pemakaian helmnyang baik dan benar

Pemakaian helmnyang baik dan benar

Aksi di deosn Tugu Jogja

Aksi di depan Tugu Jogja

Fotp bersama difabel dari Bandung

Fotp bersama difabel dari Bandung

_MG_1546_MG_1547

Advertisements

3 thoughts on “Agenda Pertama “Touring And Road Safety Road Show Yogyakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s