Toyota Yaris 'nyemplung' di sungai seteosh di serudug pick up fi perempatsn Bakulan
Toyota Yaris ‘nyemplung’ di sungai setelah di serudug pick up di perempatan Bakulan

Meskipun diperempatan/persimpangan empat & ada lampu APILLnya, kecelakaan tetap tidak bisa dihindarkan, kenapa?

Pastinya salah satu pihak ada yang menyalahi, seperti kecelakaan yang terjadi pada Kamis subuh(18/8) kemarin sekitar pukul 04.30 WIB, antara Toyota Yaris dan pick up. Tabrakan tak bisa dihindarkan antar keduanya tepat di tengah perempatan/simpang empat Bakulan (Jalan Parangtritis Km 13,5).

Menurut pihak kepolisian dalam hal ini Kepala Unit (Kanit) Laka Sat Lantas Polres Bantul, Ipda Mulyanto, SH menjelaskan, peristiwa bermula saat mobil Toyota Yaris bernopol AB 1672 NK yang dikendarai Kijang Sunardi (48 tahun) warga Pucang Mulyo,  Pacitan, Jawa Timur melaju dari arah selatan menuju utara berhenti di lampu traffic light .

 

Di saat bersamaan, melaju mobil pick up AB 8071 LD yang dikemudikan Pudi Guntoro (49 tahun) warga Dusun Dengok V, Desa  Dengok, Kecamatan Playen Gunungkidul melaju kencang dari arah timur menuju ke barat.

 

Sesampainya di TKP mobil pick up menghantam mobil Toyota Yaris yang sudah melaju dari arah selatan setelah sebelumnya berhenti. Kejadian tabrakan tersebut terjadi tepat di tengah simpang empat Bakulan.

 

Hantaman keras mobil pick up, membuat bagian depan Toyota Yaris ringsek dan  terlempar hingga masuk ke parit  yang terletak di sebelah timur Pos Polisi Bakulan. Tabrakan tersebut juga menyebabkan pengemudi pick up terlempar dari mobil sehingga mobil pick up melaju tanpa sopir. Mobil baru berhenti setelah menabrak portal.

Ipda Mulyanto, menambahkan pengemudi pick up luka pada kepala sedangkan pengemudi Yaris kaki kanannya patah. Keduanya saat ini tengah dirawat ke RS Panembahan Senopati. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Dan untuk proses penyelidikan lebih lanjut kedua mobil kini telah diamankan di Polres Bantul.

 

“Minimnya saksi yang melihat langsung kecelakaan tersebut, membuat kami belum bisa secara pasti menyimpulkan penyebab kecelekaan ini. Kedua orang yang terlibat kecelakaan juga belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat,” pungkasnya.

 

(Sumber : Bag Humas Polres Bantul)

Advertisements