Saat siaran pers pameran seni kriya Undagi di titik Nol Malioboro Yogyakarta
Saat siaran pers pameran seni kriya Undagi di titik Nol Malioboro Yogyakarta

Akan ada sebuah pameran besar Seni ‘Kriya’ “UNGADI” di Yogyakarta. Pameran ini diselenggarakan oleh Dirjen Kesenian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, bekerja sama dengan Jurusan Kriya, Fakultas Seni Rupa, Institute Seni Indonesia Yogyakarta.

Pameran ini akan menghadirkan  97 peserta dari pelosok negeri, Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Papua, denga menampilkan 105 karya, 16 peserta karya populer, 6 peserta karya heritage, dan sisanya alternative.

Undagi
Undagi

UNDAGI sendiri mempunyai arti pekerja kreatif yang menciptakan karya seni dengan ketelitian tingkat tinggi yang meliputi sense, artistic, dan heritage. Sedang Undagi merupakan sebuah bahasa sangsekerta.

Sedangkan Seni Kriya merupakan seni pembuatan prototype/ purwarupa dari sebuah karya seni. Atau hasil seni Kriya merupakan sebagai contoh karya seni yang di buat massal.

Pameran ini akan diselenggarakan pada 22-28 Agustus 2016 di Jogja Gallery Jl. Pekapalan No. 7 , Alun-Alun Utara Yogyakarta 55122( sisi Timur Laut Keraton Yogyakarta)

Pameran ini di kuratori oleh Dr. Timbul Raharjo(Koordinator), Bp. Agus ‘Brengos’ Sriyono, Dr. Yulriawan Dafri, & Ahmad Nizam. M. Hum.

Konsep dari pameran ini meliputi 3 aspek karya; heritage, populer & alternative. 

Diharapakan dengan pameran ini menjadi apresiasi bagi para seniman, pelestarian karya seni Kriya dan pendidikan bagi khalayak khususnya bagi pelajar dasar hingga studi lanjut.

Pameran ini dibuka untuk umum, dan gratis, so ….yuuk mari catat tanggalnya dan nanti berbondong ke  Jogja Gallery…yach…!!!

Dr. Timbul Raharjo saat memberi keterangan akan acara pameran seni Kriya Undagi di titik Nol Km Malioboro Yogyakarta
Dr. Timbul Raharjo saat memberi keterangan akan acara pameran seni Kriya Undagi di titik Nol Km Malioboro Yogyakarta
Bp. Agus Sriyono saat memberi sambutan didepan media pada siatan perspers pameran seni Kriya Undagi di titik Nol Km Malioboro Yogyakarta siang tadi
Bp. Agus Sriyono saat memberi sambutan didepan media pada siaran pers pameran seni Kriya Undagi di titik Nol Km Malioboro Yogyakarta siang tadi
Sebuah karya seni yang ditampilkan saat siaran pers pameran seni Kriya Undagi
Sebuah karya seni yang ditampilkan saat siaran pers pameran seni Kriya Undagi
Seni musik angklung memeriahkan acara siaran pers
Seni musik angklung memeriahkan acara siaran pers
Advertisements