Pengalaman Ganti Ban Di Planet Ban, Agak Gimana Gitu’

Stiker Planet Ban

Stiker Planet Ban

Ini pengalaman kali kedua saya datang di ‘Planet Ban’ sebuah toko yang khusus menyediakan ban sepeda-motor, ban dalam maupun ban luar, beragam merk.

Beberapa waktu lalu saya pernah membeli ban disana, di ‘Planet Ban’ jl. Bantul daerah Dongkelan, Yogyakarta. Ban depan ukuran 250, seingat saya harganya juga kompetitif. Dan memperoleh stiker sebagai tanda gratis pengisian gas nitrogen selama 1 tahun.

Dan tadi siang kembali saya membeli sekaligus mengganti ban belakang ukuran 275 atau ukuran 80/90-17 dengan harga Rp 145.000,- merk Cor*a planet seed atau apalah di’Planet Ban’ baru yang di Gose Bantul(barat perempatan Gose, jl. Prof Dr Supomo SH) bukan yang di Jl. Bantul Dongkelan.

Pengennya merk IR*, kata pihak planet ban produk lama takutnya sudah tidak bagus. Ada merk lain, FD* tapi enggak cocok dengan motifnya,ada Miche*in tapi enggak cocok harganya hehehe…😝migreen..

Agak bingung juga memilih motif ban, karena untuk tipe tube/ dengan ban dalam, ya memang motif standar, dan untuk tipe tubeles/ tanpa ban dalam motifnya memang menarik apalagi merk Michelin wow yahuud tapi ya itu, muahall mininal 270 ribu,unuk merk Corsa sih ada paling murah 175 ribu.

Dengan ‘legowo’ akhirnya saya memilih merk Corsa, karena ban dalam juga sudah ada tambalan sebanyak 2_ juga ada lipatan, yaa diganti sekalian saja lah. Jadi tadi habis 179 ribu. Berarti ban dalam merk apa ya tadi,mmm sepertinya FD* seharga 34 ribu rupiah.

Proses penggantian ban relatif singkat sekitar 15menitan menggunakan mesin. Dan didsi angin Nitrogen.

Yang membuat agsk gimans gitu’ stau kurang sreg sih kenapa saya tidak dikasih nota pembelian ya, padahal semestinya tanpa dimintapun harusnya memberikan kepada konsumen dong. Dari pada mengganjal di hati ya saya berani-beranikan tanya ke pihak Planet Ban, lha koq pada tidak, mereka malah pada pergi kebelakang, mana motor saya masih dalam posisi standar tengah lagi. Sepertinya belum mengatakan kalo motor saya sudah selesai pengerjaannya. Setelah beberapa detik kemudian ada salah satu muncul, lalu saya bertanya, tentang nota pembelian, petugas tersebut mengatakan kalau print nya rusak. “Ow ya sudah lah…” kata saya.

Ya itulah yang sedikit mengganjal akan sebuah pengalaman ganti ban di Planet Ban, untuk pengerjaan dan ketrampilan dalam mengganti ban cukup bagus. Hanya pekayanan kurang begitu melayani konsumen.

So far, its okey ..ban merk corsa planet seed, motifnya cukup berkesan bagi saya, dan setelah diganti lumayan dan terasa lebih enak, buat manuver juga terasa menggigit..di aspal…

Motif ban Corsa planet seed

Motif ban Corsa planet seed

 

Advertisements

5 thoughts on “Pengalaman Ganti Ban Di Planet Ban, Agak Gimana Gitu’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s