Ilustrasi Mall - www.sebandung.com
Ilustrasi Mall – http://www.sebandung.com

Kebijakan bupati Bantul menanggapi sebuah isu terkini tentang perijinan mendirikan Mall.
Sebuah peraturan yang berada ditengah-tengah, melindungi perekonomian rakyat kecil dan juga memberi kesempatan bagi para investor dalam menanam modal diwilayah Bantul.

Dalam sebuah kesempatan BUPATI Bantul Drs H Suharsono menjelaskan Pemkab yang dipimpinnya tetap melindungi usaha dan perekonomian rakyat kecil yakni pertokoan dan pasar tradisional tidak akan tergeser dan terganggu dengan didirikan mall.

Langkah yang ditempuh antara lain bahwa dalam hal rencana Pemkab Bantul menarik investor untuk mendirikan mall, lokasi penempatannya tidak sembarangan, yakni lokasi yang dipilih Pemkab Bantul untuk mendirikan mall, nantinya tidak akan melebihi 1(satu) km keselatan dari jalan lingkar ( Ring road ) Selatan. Dengan demikian, toko-toko maupun pasar tradisional yang kini berada di Bantul, tetap akan terselamatkan.

Sementara disisi lain, investor yang akan membangun mall di wilayah Kabupaten Bantul untuk memperoleh ijin dari Pemkab, syaratnya juga harus terpenuhi, antara lain 75% tenaga kerjanya harus berasal dari wilayah Kabupaten Bantul (rakyat Bantul ). Sehingga jelas akan mengurangi angka pengangguran, lantaran terserap di sektor ini.

Demikianlah 2 syarat pendirian Mall di Bantul, Semoga bermanfaat.

Sumber : bantulkab.go.id

Advertisements