Jelang Bantul Expo 2016

Ilustrasi Bantul Expo (Gapura Bantul Expo 2014)

Ilustrasi Bantul Expo (Gapura Bantul Expo 2014)


Even tahunan sebentar lagi akan digelar di Bantul, yakni Bantul Expo 2016; sebuah ajang Promosi potensi daerah baik kerajinan tangan, Industri, Perdagangan, pertanian, pariwisata, budaya dan layanan pemerintah dalam membangun masyarakat Bantul.

Hari jadi Bantul yang jatuh pada tanggal 20 Juli, menjadi moment untuk pelaksanaan Bantul Expo yang di kelola oleh Bagian Humas Pemkab Bantul.

Di tahun 2016 ini  Bantul Expo tetap diadakan di Pasar Seni Gabusan (PSG) yang dimulai pada tanggal 1 Agustus dan ditutup tanggal 11 Agusstus 2016 mendatang. Hanya saja Bantul Expo 2016 ada pengecualian dari tahun-tahun sebelumnya yakni tanpa adanya sebuah “Maskot”.

Dengan tema “Makarya Mbangun Desa”, Bantul Expo mempunyai maksud & tujuan sebagai media publikasi, promosi, pendidikan, rekreasi serta ekspresi berbagai potensi, seni budaya dan prestasi rakyat Bantul serta untuk memajukan Pasar Seni Gabusan.

Bagi yang ingin berpartisipasi pada Bantul Expo 2016, silahkan simak info berikut;

Pendaftaran mulai dilakukan pada hari Selasa, tanggal 12 Juli 2016 di Bagian Humas Setda Kabupaten Bantul. Setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendapatkan 1 kapling gratis dari panitia ukuran 3X4 m ditambah daya listrik sebesar 100 watt.

 

Setiap Kecamatan mendapatkan 2 kapling gratis kecuali Kec. Banguntapan dan Kec. Imogiri, mengingat kedua kecamatan tersebut jumlah desanya banyak maka masing-masing mendapat 3 kapling.

 

Penempatan kapling Satuan kerja Peragkat Daerah(SKPD)/ kecamatan ditentukan panitia yang nanti akan diumumkan pada tanggal 25 Juli 2016

 

Syarat pendaftaran : membawa Fotocopy KTP 1 lembar, Mengisi syarat dan ketentuan peserta dan Peserta tidak boleh memperjual belikan kapling.

 

Panitia hanya melakukan pendaftaran peserta untuk SKPD dan Kecamatan. Bagi peserta swasta dapat melakukan pendaftaran dengan pihak lain. Meskipun demikian tetap dalam pengawasan panitia Bantul Ekspo 2016.

 

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan semua panitia telah menandatangani surat pernyataan kesediaan melaksanakan BantulEkspo 2016 dengan tertib, aman serta tidak memperjual belikan kapling /lahan Pasar Seni Gabusan. Bagi peserta dari SKPD dan Kecamatan yang dimintai biaya dan mengatas namakan panitia mohon segera lapor ke Bagian Humas Setda Bantul.

Sumber : http://www.bantulkab.go.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s