lenovo A6000 SE
lenovo A6000 SE

Akhirnya hari yang ditunggu telah tiba, waktu yang dinantipun telah didepan mata. Selepas ‘Asr, kamipun pergi ke Kota yang berjarak kurang lebih 15 km, jalanan(jl. Bantul) menjelang lebaran memang  padat & sarat akan gendaraan (kendaraan). Hmmm bikin ciut nyali sang istri, dan harus ekstra waspada buat saiyah(saya), 1 Kuda besi betina – 4 nyawa, *mana si penumpang depan (si sulung) karena sudah gede lagi*, kepala nya sudah  menutupi view/pandangan depan, agak susah untuk perhitungan untuk zig-zag.

 

 

Well, setelah 20 menitan otw sampailah kami di Jogja Tronik, sebuah mega galeria pusat perbelanjaan gadget/ barang elektronik terkomplit dan terbesar di Jogjakarta.

Sebenarnya ada sih barang’ (handphone/hp) cari’ (beli) di kota Kabupaten, tapi yach sekalian halan-halan(jalan-jalan), ngajak anak-istri  untuk masuk sebuah mall tingkat 3 atau 4 tersebut.  Kalo tidak sekarang (saat beli hp) kapan lagi. Dsn lagian Biar ga begitu kuthul (kuper) lah, hehe…😋😎

Dengan kekuatan dari gaji ke 25 alias THR (dari gaji buruh UMK) kami berburu ponsel android di Jogja Tronik, duh kalo jarang beli kesana,  ya memang bingung, mau menuju toko yang mana. Mana bejibun toko/outlet disetiap lantai, ada 4 lantai lagi…dan lagi…banyak promo hp merk baru yang menggiurkan..hadeww…..bingung bin linglung, kalo iman’ ga kuat, bisa-bisa goyang membeli gadget sembarangan…wah bisa runyam. (Kalo ada yang ngerekam lucu kali yach….wong ndeso masuk mall..xixixi.)

Untuk gadget yakni ponsel/hp android apa yang menjadi target, memang telah kami tentukan sebelumnya, bermodal beli majalah atau tabloid ‘pulsa’ menjadi panduan untuk berburu/ membeli hp, karena perlu rekomendasi (spesifikasi&harga) yang matang akan pilihan yang dicari dan diingini yang sesuai budget.(biar tidak bingung bin linglung)

Mengingat akan keterbatasan budget/dana, memang kita mesti pandai-pandai untuk memilih & memilah hp yang sesuai dengan kantong kita. Ya harapan kita sih bisa mendapatkan hp yang komplit dan dengan harga yang murah, sesuai ekspektasi-lah.

Untuk pilihan, memang telah yakin (iman’) pada merk Lenovo, ya menurut saya sih jika diletakkan pada jajaran merk hp bolehlah lenovo dibilang di posisi midle atau tengah. Ya walaupun sebenarnya semua merk hp, pun  hp merk baru pasti telah menawarkan/ menyematkan fitur yang komplit & dengan kisaran harga yang kompetitif & beragam. Yang kudu kita ingat dan mesti kita pertimbangkan sebelum menjadikan sebuah merk hp, menjadi pilihan kita untuk membelinya adalah layanan after sale-nya, yakni sudah adakah pusat layanan/ service center-(SC) nya di kota kita? Ini vital bro-sist. Ya buat jaga-jaga sewaktu-waktu hp tersebut mengalami trouble/masalah, dengan telah adanya SC kita pasti dengan mudah melakukan komplain atau perbaikan jika rusak, ataupun jika akan melakukan penggantian sparepart.

Seperti merk Lenovo, yang saya rasa sudah merupakan merk terkenal & ternama dan tempat service center-nya telah banyak tersebar di kota Jogja.

 

Dan kali ini pilihan saya dalam membelikan hp android untuk ‘sang istri tercinta‘ jatuh pada lenovo seri A6000. Alasannya kenapa? Banyak bro! Di seri ini sebagai alasan utama (yang diingini oleh dik bojo) adalah ukuran layarnya yang lumayan lebar yakni 5.0′ inchi. Alasan kedua adalah jaringan sinyal telah tersedia dalam 4G (jaringan tercepat & terkini saat ini). Selebihnya fitur bisa dibilang telah komplit lah, untuk hp pada level menengah/midle. Minusnya sich karena merupakan produk yang diperkenalkan pada Maret 2015, jadi masih menggunakan Operasi System Android versi 4.4.4 (Kitkat)

***

Ahhh….Tapi sayang setelah melakukan perburuan/tanya konter/outlet/toko sana-sini untuk mencari seri berikut harga dari Lenovo seri A6000 sudah discontinue alias sudah tidak diproduksi lagi, waduh ..berabe nih,  karena menilik dari kekuatan kantong (budget/dana) yang kuatnya hanya segitu kisaran 1,4jeti yang kiranya bisa di nego menjadi 1,3 . Padahal untuk seri setingkat diatasnya ada jeda sekitar 200 ribu, hmm (geleng kepala) ….ga berani.

Tapi ternyata  ada versi Special Editionnya dari seri A6000 ini,  dan  ada upgrade/peningkatan sana-sini, seperti OS terkini yakni Andoid 5.1 (Lollipop) yang mana dulunya masih Kitkat, dan peningkatan kapasitas penyimpanan internal storage (ROM) bertambah dari 8 GB menjadi 16GB.

Okelah ambil ini saja, lalu finalnya masalah deal harga, awalnya sebuah outlet menawarkan 1,6, hingga turun 1,475. Hmmm mundur dulu lah liat dan tanya outlet lainnya. Dan ternyata outlet yang awal tadi menawarkan dengan harga yang termurah. Ga perlu malu, kembali lagi ke outlet tadi, eee ditawar berkali-kali, alot…tetep ga bisa turun harga. Dan deal dengan 1,475 jt untuk lenovo A6000 SE.

Segel dibuka, dan prepare instal sana-sini, tes sana-sini, oke semua dan ditentenglah pulang ke rumah.

Welcome lenovo A6000…!!!

(tunggu reviewnya yach…yang ternyata oke punya….sob)

 

 

 

 

 

Advertisements