Yamaha YZF-R25
Yamaha YZF-R25

Pernah sekali saya mencoba(test ride) kedua motor ini yang walaupun hanya sebentar sih. Lumayanlah bisa sedikit merasakan tenaga motor berkubikasi seperempat liter. Saat ini kedua motor yakni R25 & MT-25 sedang dalam evaluasi, ya bahasa mudahnya sedang dalam proses ‘Recall’ (penarikan kembai).

Hmmm ada rasa gimana gitu khan mendengar kata tersebut. Karena kita jarang atau belum pernah mendengar kata tersebut di negeri kita pada produk sepedamotor yang kita beli. Tapi sebenarnya di negara-negara barat sana hal ini yakni proses ‘ recall’  sudah menjadi hal yang biasa, produk global semisal dari pabrikan Kawasaki maupun Ducati pernah melakukan hal itu.

Kembali ke motor Yamaha R25 & MT-25, kedua motor yang diperkenalkan pada 20 Mei 2014(R25) & 6 Juni 2015(MT-25) ini mengalami kendala yang disinyalir beberapa part/suku cadang tidak bisa bekerja dengan semestinya. Konon kabarnya sih part tersebut bahan dasarnya tidak memenuhi standar. Maka dengan kasus itu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan melakukan ‘recall’ (menarik kembali), yakni melakukan penggantian part yang menjadi masalah tersebut secara gratis atau cuma-cuma, inilah bukti tanggung -jawab dari YIMM.

Dan inilah bunyi Surat Pemberitahuan Resmi nya:

 

 

Sahabat Yamaha R25 & MT25,

Terima kasih telah menjadikan R25 & MT25 sebagai pilihan berkendara anda PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sebagai produsen dan distributor sepeda motor Yamaha di Indonesia mempunyai misi untuk terus memberikan produk terbaik dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan. Pada proses evaluasi produk yang dilakukan secara berkala, Yamaha menemukan bahwa diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan pada komponen Pressure Plate Assy & Oil Pump Assy (berkenaan dengan kinerja mesin) serta Front Brake Hose (berkenaan dengan fungsi rem).
Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas produknya, Yamaha akan melaksanakan penggantian komponen tersebut secara cuma-cuma untuk unit R25 & MT25 dengan nomor rangka sebagai berikut:

Komponen

Kami sangat mengharapkan kedatangan Bapak / Ibu untuk mengunjungi Dealer R-Shop terdekat untuk melakukan penggantian komponen tersebut.
Program ini akan dilaksanakan serentak diseluruh dealer R-Shop Yamaha mulai tanggal 12 Juli 2016 (setelah libur lebaran)
Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, sahabat R25 & MT25 dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-4618000 atau klik http://www.yamaha-motor.co.id atau bisa menghubungi dealer R-Shop terdekat di kota anda.

Jakarta, Juni 2016
Management
PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

….

Ada peribahasa ‘tak ada gading yang tak retak‘, yang penting ada bukti komitmen dari Yamaha, ga masalah tentunya.

Sumber : YIMM

Asyeeek dah Njajal R25
Asyeeek dah Njajal R25
MT-25
MT-25
Yamaha Mt-25 warna merah
Yamaha Mt-25 warna merah
Advertisements