2016-06-17_02.42.30

Malang tak dapat ditolak- untung tak mampu diraih itulah peribahasa yang tepat saat kita mengalami musibah, semisal kecelakaan dijalan. Meskipun posisi kita benar, tapi ya finalnya berujar namanya ,’alangan’ / musibah. Legowo, Yang penting mana yang bersalah yang bertanggung-jawab dan minta maaf. Itulah yang saya alami pagi tadi(Kamis, 16/6)saat akan menyeberang jalan sudah pakai tanda belok / signal jauh-jauh, sudah posisi ditengah jalan eeee…disrodok dari belakang. Ciiiiittt…brakkk….motor ambruk, beruntung saya tidak jatuh, Alhamdulillah rapopo…enggak apa-apa. Malah yang nabrak terjatuh dan lecet-lecet.

Karena badan tidak jatuh, jadi tidak ada luka, cuma sedikit lecet dilutut,gapapa hanya sedikit sakit. Hanya kaget yang ada.

Tapi ya itu si motor kesayangan supra fit biruhitam, sayapnya patah..eh cuil..duh kaciaan…..

Setelah rembug-punya rembug si penabrak beretiked baik, jadi ga tersulut esmosi, ya walaupun bulan puasa, emosi rada naik dengan kejadian ini, bapak penabrak bertanggung-jawab dan meminta maaf, itu yang aku suka, sedikit mengurangi rasa kaget dan ketegangan yang ada. Bertanggung-jawab mengganti/ membelikan part yang rusak.

Singkat cerita, meluncurlah ke sebuah bengkel langganan si bapak penabrak, bukan ke AHASS, sefikit mengurangi hargz part, alasannya, okelah saya ikut saja, ga perlu rewel. Eee ternyata suku cadang yakni sayap luar disisi kanan tidak ada untuk warna biru, dan kata bengkel juga susah mencari yang warna (selain warna hitam)..duh gimana nih…

Setelah rembugan bagaimana baiknya, akhir nya saya dikasih uang untuk mencari part sendiri, hmmm…yo wis lah saya juga merasa kasihan juga, dari pada lebih repot dan ribet. Bapak si penabrak memberikan sejumlah uang, dengan catatan, jika sisa diberikan kesaya, tapi jika kurang dia sanggup memberi tambah, itu kata Bapak nya.

Lalu saya meluncur ke AHASS, dan teryata tidak ada suku cadang motor Honda lama, saya mencoba pesanpun mereka geleng kepala, …wah lha asem tenan iki. Akhirnya menyerah, cari yang kw-kw-an,  mencari yang tidak asli Honda, mencoba cari ke bengkel yang menyediakan part komplit…eee lha dalah, setelah dicari, mereka juga bilang  tidak ada, “memang susah kalo mencari part yang berwarna,”ujar mereka. lalu mereka memberi solusi untuk inden, ya udah lah mereka minta nope saya, ditunggu beberapa hari kedepan. Ow iya dengan esrimasi harga sekitar 130-150 ribu untuk sayap luar supra fit th 2005.

Itulah sedikit cerita saya akan susahnya cari part/suku cadang motor lama meskipun dibengkel resmi, beberapa waktu lalu saat mencari mika penutup speedometer untuk motor saya yang sama, saya juga mengalami hal yang sama, di AHASS juga sudah tidak ada, ya terpaksa mau tidak mau memakai part kw /non ori dan membeli di bengkel yang terbilang komplit menyediakan suku cadang.

 

Advertisements