Motor Trail Baru Dari Kawasaki: The New KLX

The New KLX

The New KLX

 

Motor trail di tanah air saat ini memanglah dikuasai oleh geng Hijau, ya karena saat ini hanya geng hijau atau Kawasaki-lah satu-satunya pabrik yang memproduksi dan menjual motor trail / off road di Indonesia.

Hingga saat ini Kawasaki (Kawasaki Motor Indonesia) telah memproduksi dan menjual sebanyak 8 jenis motor trail/off-road, dan semua bisa dan boleh resmi digunakan di jalanan umum karena di serta kan STNK, tapi tidak untuk produk baru ini, KMI sengaja memproduksi dan menjual New KLX untuk khusus off-road profesioal, jadi tidak disertakan STNK surat motor.

Diperkenalkan pada hari Minggu, 5 Juni 2016 diPagedangan Off Road Track, BSD City, Tangerang, dihadapan media dan komunitas yang hadir untuk langsung melakukan test ride agar dapat langsung merasakan tenaga dari motor ini. Test ride dilakukan sesaat setelah dilakukannya prosesi unveiling yang dilakukan oleh Michael C. Tanadhi selaku selaku Deputy Head Sales & Promotion dan LiongOey Iskandar, Section Head Sales & Promotion PT. KMI “Kami merilis motor baru ini untuk melengkapi varian Kawasaki yang khusus untuk offroad atau non-street legal”. Ucap Michael C. Tanadhi.

 The New KLX memiliki torsi yang lebih besar dari motor Kawasaki KLX, yaitu dengan tosi maksimal 12N.m/6500rpm dan final reduction ratio sebesar 4.385(57/13). Dengan suspensi fully adjustable, motor ini mampu meningkatkan performa pengendara saat beraksi di lintasan offroad. The New KLX memiliki bobot yang lebih ringan dari motor Kawasaki KLX sebelumnya yaitu hanya 99 KG. Selain itu motor ini dilengkapi dengan velg dan swing arm berbahan Aluminium, serta muffler dan tangki yang diciptakan dengan bahan yang lebih ringan.

 

Karakter offroadnya juga semakin diperkuat dengan road clearance yang lebih tinggi, yaitu 315 mm yang mempermudah Anda ketika menghadapi medan berat, serta seat high setinggi 860 mm yang membuat Anda lebih mudah menapakkan kaki di tanah. Motor ini juga telah dilengkapi dengan back step dan pad-brake berbahan sintered metal di bagian depan dan belakang, sehingga semakin menunjang offroad capability Anda. The New KLX telah tersedia di dealer resmi Kawasaki dengan harga OTR Rp35.900.000,- untuk wilayah Jabodetabekser.

Sumber : KMI

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s