Honda grom 2017 ©motorcyclist
Honda Grom 2017 ©motorcyclist

Seakan merespon kelahiran Z125 pro dari geng hijau Kawasaki, Honda kembsli memperkenalkan motor model powersport tahun 2017 mendatang yang telah dikenal dengan nama Grom dengan gubahan tampilan yang lebih runcing dan terlihat lebih agrasif. Bersamaan diluncurkannya varian skutik PCX PCX150 dan 5 motor trail/ off-road keluarga CRF.

“Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2014, Honda Grom merupakan sebuah sepedamotor untuk senang-senang, dengan tampilan moge dalam bentuk mini/kecil, roda kecil, kubikasi juga kecil, tampikan moge motor jalanan. Sekarang gaya Grom lebih mengesankan tanpa meninggalkan kesan motor senang-senang,  ” ujar Lee Edmunds, pimpinan humas pemasaran dari Honda America.

Grom memakai sasis baja bulat, roda 12-inch, diameter porok depan 31mm USD, suspensi belakang mono-shock, dan mesin 125 cc empat tak-silinder tunggal. Saat ini Grom terlihat tampil lebih miring, tampilan saklar dan tangki bbm baru, lampu utama LED. Pegangan tangan tambah lebih sporty, knalpot under-slung, satu unit footstep depan belakang dan jok belakang lebih tinggi.

Grom 2017 akan ada di dealer pada bulan  Agustus, dengan banderol harga MSRP $3,199. Tersedia 4 pilihan warna; Matte Gray Metallic (silver), Pearl Red (merah), Pearl White (putih) dan Bright Yellow (kuning).

Yang jadi pertanyaan, akankah dijual di Indonesia?

Sumber : motorcyclist

Advertisements