Rossi whelie di sirkuit Sepang Malaysia
Rossi whelie di sirkuit Sepang Malaysia

  Siapa sih yang enggak kenal Rossi (sebutan dari Valentino Rossi), sang jawara balap motor dunia MotoGP. Yang hingga saat ini (2016) Dia telah meraih gelar juara Dunia sebanyak 9 kali. Dan boleh dibilang Rossi merupakan sosok icon dari balap MotoGP saat ini.

Saat membuka facebook ee…ada halaman yang cukup menarik yakni sebuah halaman untuk mendukung Rossi guna meraih gelar atau penghargaan “The Greatest Of All Time”. Mmm apa ya kalo di Indonesia kan penghargaan itu…” Yang Terhebat Sepanjang Masa” kali ya…tapi konotasi tentunya sebatas di dunia olah raga loh ya….

Kita, di Indonesia tentunya lebih mengenal dan  familiar melihat wajah Rossi, karena pastinya sebagai bintang iklan motor Yamaha yang mana setiap saat muncul ditelevisi. Sering juga datang ke negara kita untuk seputar pengiklanan motor Yamaha.

Menurut saya sih Rossi orangnya ramah, ya walaupun pasti belum pernah berkenalan dan ngobrol secara langsung, tapi hanya sekedar melihatnya saja menurut penilaian saya begitu, ramah orangnya,  senyumnya yang tulus terkesan low profile, tidak sombong, dan sepertinya berarakter menyenangkan, lucu mungkin ya.

Kalo boleh saya dibilang (IMHO), Rossi merupakan sosok pembalap sejati, disamping itu, juga merupakan sosok penghibur di motogp, hayo siapa yang mengawali corak motor dan pakaian balap dengan warna yang ngejreng? Siapa lagi kalo bukan Valentino Rossi, Yach dengan tampilan warna yang berani dan bisa dibilang pioner dengan warna kontras yakni warna kuning menyala, warna yang menjadi icon bagi Rossi. Warna kuning menyala menghiasi atribut Rossi, nomor 46 nya, helmnya dan lainnya. Bahkan disetiap event balapan, warna kuning meyala menjadikan warna paddocknya. Hal ini menjadikan balap MotoGP terlihat lebih meriah, terlihat penuh semangat. Disamping hal itu, sebuah gelar panggilan pun marak di motogp setelah Rossi memakai “The Doctor”.

 

Kembali ke gelar “Greatest Of All Time Award” bahwa gelar ini bukan semata torehan dari perolehan akan sejarah hasil balap ataupun dari catatan daftar terpanjang di lintasan, tapi sebuah gelar untuk menjadikan inspirasi bagi yang lain.

 

 

So, bagi yang ingin mendukung Rossi silahkan klik http://www.rossiaward.com/, yang pasti kita harus punya akun email untuk turut serta dalam program  dukungan ke Rossi. Dukungan ini tersebar dan terbuka untuk sipa saja, warganegara mana saja di seluruh belahan dunia. Dan jika dukungan telah tercapai, jika  beruntung akan dipilih 1 pemenang untuk 2 tiket tribun untuk nonton final MotoGP di Valencia pada 11-13 November 2016 mendatang. Juga pemenang ini akan memegang akses VIP pada penghargaan ini. Valentino Rossi akan mengundang pemegang tiket ini dalam ajang penghargaan ini. Saat ini telah tercatat sekitar 9.740 an dan setiap menit sepertinya bertambah, dan sepertinya dukunga dari Indonesia yang terbanyak loh. Perlu diketahui bahwa Rossi membutuhkan setidaknya 1 juta dukungan. Ayo bagi yang merasa penggemar berat Rossi segera beri dukungannnya…aku saja yang hanya penggemar biasa sudah mendukung… Ini nih badge aku setelah berhasil memberi dukungan….

Badge/ lencana dukungan ke Rossi
Badge/ lencana dukungan ke Rossi

 Screenshot_2016-06-03-07-40-18 Berikut data dari Valentino Rossi   Nama: Valentino Rossi Lahir: 16. Feb. 1979 Asal:  Tavullia, Italy Motor: Yamaha #46 Tim: Moviestar Yamaha MotoGP Nama panggilan: The Doctor, vr46, The Goat Ringkasan Prestasi di Grand Prix  125 CCM First Grand Prix 1996 World Champion 1997 Podiums 15 Victories 12 250 CCM First Grand Prix 1998 World Champion 1999 Podiums 21 Victories 14 MotoGP/500 CCM First Grand Prix 2000 World Champion 2001 Podiums 175 Victories 86 World Champion Titles 9 Grand Prix Victories Total 112 Grand Prix Races Total 313 Pole Positions 60   Klik saja ke : http://www.rossiaward.com

Badge/ lencana dukungan ke Rossi
Badge/ lencana dukungan ke Rossi
Advertisements