‘Sunset’ Di Puncak Pinus Becici

_MG_9161

Inilah salah satu obyek wisata baru di Bantul efek dari media sosial. Sebuah wisata alam pegunungan dengan bentangan pepohonan pinus milik Dinas Kehutanan dan Perkebunan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Udara yang segar nan sejuk bisa kita dapatkan di sini di Puncak Becici, atau dengan nama lain Puncak Pinus Becici, sebuah puncak di wilayah Imogiri Bantul yang berada pada ketinggian 380 MDPL.

 

Saat kemarin berkunjung, sepertinya obyek wisata ini belumlah  lama dikelola, namun beragam fasilitas telah di sediakan oleh Pengelola Wisata, mulai dari mushola, beragam fasilitas bermain, ayunan, tempat-tempat duduk, gazebo, kamar kecil, dan juga ada kantor kesekretariatan. Menandakan warga sekitar benar-benar serius dalam menjadikan Puncak Pinus Becici tercipta ‘Sapta Pesona’ Wisata yang ; aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah & kenangan.

Kantor kesekretariatan  pengelola wisata Puncak Pinus Becici

Kantor kesekretariatan pengelola wisata Puncak Pinus Becici

Mushola di Puncak Becici

Mushola di Puncak Becici

Bibit pohon pinus

Bibit pohon pinus

Toilet di Puncak Becici

Toilet di Puncak Becici

Lokasi wisata ini berada tidak jauh dari lokasi wisata ‘Hutan Pinus’ yang lebih dulu terkenal, hanya sekitar 3Km kearah Utara, berada di dusun Gunung Cilik, Munthuk, Delingo Bantul.

Wisata ini sepertinya juga menyediakan sarana ‘out bond’ untuk anak-anak, edukasi menanam juga merawat pohon pinus. Disini juga menawarkan kita untuk melihat batu besar pada ‘watu tumpangvdi sebelah utara.

Kita akan betah seharian berada di sini, karena terbebas terik matahari yang tertutupi oleh rindangnya pohon-pohon pinus. Disamping kesejukan udara, luasnya area, kita bisa melihat matahari terbenam ‘sunset’ di zona Puncak Becici, karena memang menghadap kearah barat atau lokasi ini berada diujung paling barat.

_MG_9176

Di Titik spot terbaik di Puncak Becici, jika kita memandang lurus ke arah barat maka kita bisa memandang kota Bantul, jika kita memandang ke arah barat daya kita akan melihat sisi belakang dari makam raja-raja Imogiri. Jika kita memandang ke arah barat laut maka kita akan memandang kota Jogja berlatar belakang gunung Merapi.

Pihak pengelola juga telah membuatkan beberapa papan pijakan untuk kita naik di atas pohon.

_MG_9166

Untuk pecinta foto selfie di spot tulisan kayu ‘puncak becici’ disitulah spot terbaik, dengan ‘background’ khamparan sawah di bawah sana, namun kudu tetap hati-hati ya, ada jurang dibawahnya.

Pengelola Wisata belum menarik untuk tiket masuk ke lokasi Puncak Becici, hanya bayar parkir sebesar 3 ribu rupiah untuk sepedamotor.

Gapura masuk Puncak Pinus Becici

Gapura masuk Puncak Pinus Becici

Area untuk bermain 'out bond' anak

Area untuk bermain ‘out bond’ anak

Menuju ke titik tertinggi Puncak Becici

Menuju ke titik tertinggi Puncak Becici

Panorama di Puncak Becici

Panorama di Puncak Becici

…,

Advertisements

4 thoughts on “‘Sunset’ Di Puncak Pinus Becici

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s