29-iannone_gp_9235_2.topcontent

keceriaan Andrea Dovizioso meraih pole position
keceriaan Andrea Dovizioso meraih pole position

Saat ini di motogp sedang rame2nya perubahan kontrak para pembalap ke team, setelah kali pertama dikabarkan Jorge Lorenzo pindah ke Team Ducati, kini Andrea Iannone pindah ke team Suzuki.

Hal ini ditegaskan oleh Suzuki Motor  Corporation yang  telah melakukan perjanjian  kontrak dengan Andrea Iannone sebagai pembalap pabrikan di Team SUZUKI ECSTAR untuk musim 2017-2018, pada pukul 09:30 waktu CET hari ini 19 Mei 2016 di kantor Team Suzuki 

Pembalap asal Italia ini akan mengendarai GSX-RR dikelas MotoGP setelah berakhirnya musim balap 2016.

Iannone lahir pada 9 Agustus 1989 di Vasto, Italia bagian Utara. Dia memulai karir balap pada kejuaraan di Italia dan Spanyol ditahun 2004 saat dia berusia 15 tahun. Ia pindah ke Kejuaraan Dunia 125 di tahun 2005, dan memenangi empat balapan, dia naik ke kelas Moto2 tahun 2010, selalu finish di tiga-besar dan menjuarai delapan balapan. Dia pindsh ke kelas MotoGP di tahun 2013 dan di tahun 2015 yakni musin ketiganya berhasil menduduki posisi keempat, tercatat meraih satu posisi Pole dan tiga podium.

Davide Brivio– Manager Team SUZUKI ECSTAR;

“Kami senang dimasukkannnya Andrea Iannone ke dalam team kami untuk selama dua tahun kedepan. Dia merupakan salah satu pembalap dari papan atas di kelas MotoGP dan dia juga pembalap yang sangat penuh gairah dan bersemangat yang sangat bugar dalam filsafat balap. Proyek teknik kami adalah melanjutkan konsistensi sejak debut kami di tahun 2015 dan kami bekerja keras untuk menjadikan GSX-RR kami sangat kompetitif, dengan begitu akan mampu terus berada di jajaran  posisi atas dan menang secepat mungkin. Kami ingin seorang pembalap yang sanggup membantu SUZUKI terus bersda di lintasan di papan atas. Andrea Iannone adalah pembalap cepat yang haus akan kesuksesan dan punya gaya balap yang selaras dengsn motor kami, dan berkarakter, oleh karena itu akan memberi harapan bagi kami dslam rekanan yang positif. Menjadi pembalap MotoGP di tahun keempat memberi pengalaman dan manfaat untuk team ”

suzuki motogp gsx-rr
suzuki motogp gsx-rr

 

Advertisements