13048227_1596693673991447_7839582804400094413_o

Bumud atau Ibu muda dengan kisaran usia 30-40 tahun yang mana sedang memiliki anak balita umur kurang dari 2 tahun, aktifitas dalam menjaga anak pastilah dengan menggendongnya.

Disaat anak mau bobok, mau maem(makan), terlebih sedang rewel/meriang, ataupun saat menangis, cara menenangkannya ya dengan digendong, menina boboknya juga digendong, diajak kemana-mana ya tentu dengan digendong pula.

Dengan aktifitas menggendong anak sejak mulai lahir hingga umur 2 tahun yang mana berat badan anak kian hari kian bertambah berat tentunya, maka akan terasa juga beban berat dipundak efek dari gendongan yang di silangkan di bahu. Lama kelamaan timbullah rasa pegal, begah, kesemutan hingga nyeri. Rasa nyeri dan linu tidak hanya tetasa di pundak saja, namun merembet hingga ke lengan dan tangan. Rasa ini ( pegal, nyeri, linu & kesemutan) pastinya akan tetap mengiringi hari-hari ibu muda tersebut selama masih sering menggendong anak. Karena ini bukanlah suatu penyakit, hanya aktifitas sebab menggendong saja. Juga karena aktifitas lainnya, seperti mencuci, menyetrika, mamasak, menyapu dan aktifitas rumah-tangga lainnya yang seakan semakin menambah rasa nyeri.

Itulah yang dialami Ibu Rinawanti (32) asal Bantul Yogyakarta, dan mungkin dialami juga oleh bumud (ibu muda) lainnya dimanapun.

Ibu Rinawanti menggendong puteri anak keduanya
Ibu Rinawanti menggendong puteri anak keduanya

Lalu bagaimana solusinya?

Nah kebetulan beberapa waktu yang lalu (8/4/2016) saya mendapat undangan dari Kalbe Farma  dalam sebuah acara ngobrol bareng masalah kesehatan. Di sebuah kafe di seputran Sagan Yogyakarta, para blogger termasuk saya mendapat ‘income’/paparan masalah kesehatan dari seorang dosen dan juga dokter yakni Dr.dr. Emy Huriyati, M. Kes. Beragam solusi sehat didapat dari Ibu dosen tersebut, hingga paradigma baru akan kesehatan di sampaikan oleh dr. Emy Huriyati.

Dan tibalah sesi kedua yang ternyata pengenalan sebuah produk baru, “lah ini mah promosi …”, kata bathin saya.

Mendengar yang saya anggap promosi tersebut saya mendengarkannya dengan santai dan ibarat melihat dengan sebelah mata penjelasan dari pihak Kalbe Farma yang ternyata memperkenalkan sebuah produk baru berupa multivitamin/ suplemen makanan yang bernama Superba Krill Oil H2 Health & Happiness.  “Ah produk apa lagi ini?” saya masih memicingkan mata.

Penjelasan dari Kalbe farma akan produk H2 Health & Happiness superba krill oil
Penjelasan dari PT. Kalbe Farma akan produk H2 Health & Happiness superba krill oil

“Suplemen makanan alami ini terbuat dari ekstrak krill atau plankton dari lautan Antartika.” ujar pembicara.

“What? Terbuat dari plankton dari laut Antartika!?” saya mulai tergelitik, dan tertarik.

“Nah ini menarik” kata saya dalam hati…seiring kedua mata mulai terbuka dan telinga mulai mendengar dengan baik-baik penjelasan dari PT. Kalbe Farma dari Jakarta tersebut.

Hmmm…..masuk akal juga ya jika bahan dasar produk baru suplemen makanan ini terbuat dari minyak krill/ plankton dari laut Antartika yang kemungkinan kecil terpapar merkuri dan bebas dari kontaminasi organisme lain. Iya khan karena plankton merupakan posisi pertama dalam rantai makanan, terlebih di laut antartika yang super dingin dibanding lautan lain pastinya.

Dijelaskan juga bahwa proses pemanenan Krill menggunakan sistem Eco-Harvesting® & pengolahan berstandar Internasional, yakni sistem penangkapan yang ramah lingkungan dan langsung diolah di atas kapal, sehingga kelestarian ekosistem laut serta kualitas produk sangat terjaga.

Dan memang pantas jika PT. Kalbe Farma di produk suplemen makanan baru ini mempunyai motto, ” Dari Kebaikan Alam Untuk Hidup Sehat & Bahagia”

Lebih lanjut dipaparkan oleh pihak PT. Kalbe Farma bahwa suplemen makanan ini yakni H2 Health & Happiness memiliki kandungan 48kali lebih banyak antioksidan-nya dibanding dengan minyak ikan.

Jika dibandingkan, 1 Soft gel superba krill oil = 3 soft gel fish oil atau  kandungan Omega 3 Superba Krill Oil 70% lebih tinggi dari minyak ikan.

Suplemen ini juga merupakan sumber Omega-3 Phospolipid yang kaya akan kandungan DHA, EPA yang lebih mudah diserap oleh sem tubuh dan antioksidan Asthaxsantine tinggi yang kesemua unsur tadi efektif ;

  1. Menurunkan kolesterol/ kadar lemak jahat,
  2. Memelihara kesehatan jantung, serta
  3. Mengurangi rasa nyeri sendi.

Setelah saya baca-baca ternyata Omega-3 mempunyai fungsi dan peranan dalam setiap tahap perkembangan hidup kita :

  • Ibu hamil : Perkembangan janin dan kesehatan Ibu
  • Batita(bayi nol tahun – 3 tahun) : Pertumbuhan otak dan perkembangan fungsi visual
  • Balita (anak usia 3 tahun – 5 tahun : Perkembangan kecerdasan
  • Dewasa : Mengurangi peradangan dan nyeri sendi dan Pengaturan fungsi protein tubuh
  • Lansia (usia 60 tahun keatas) : Memelihara kesehatan syaraf otak dan Mengurangi peradangan dan nyeri sendi

Sedangkan keunggulan dari Phospolipid dalam Superba Krill Oil adalah mampu meningkatkan peyerapan Omega 3, sehingga dapat bekerja lebih efektif dalam dosis yang lebih kecil. Mudah dicerna dalam lambung dan tidak menimbulkan rasa mual.

 

*****

Aha … Akhirnya ingat juga akan khasiat dari suplemen ini yakni salah satunya untuk mengurangi rasa nyeri, maka tanpa basa-basi lagi kutawarkan produk pemberian dari Kalbe Farma ini ke ibu Rinawanti tadi yang kebetulan serumah dengan saya, ya karena istri saya dan ibu dari anak-anak saya..hehe…

Setelah saya jelaskan sebelumnya akan khasiat dari produk ini, maka tanpa ragu lagi Ibu Rinawanti minum 1(satu) gel superba krill oil H2 Health & Happiness sebelum tidur, paginyaIbu Rinawanti merasakan rasa nyeri ditangan dan lengan sedikit berkurang,  lalu malam berikutnya juga minum 1(satu) gel lagi dan rasa nyeri mulai berkurang lagi. Dan begitulah seterusnya hingga seluruh soft gel habis.

Dan bentuk dan wujud dari soft gel seperti gambar dibawah ini ;

 

Ini wujud dari superba krill oil
Ini wujud dari superba krill oil

Seperti ini bentuk soft gel nya yang serupa minyak ikan atau vitamin A, hanya saja warnanya merah bening.

 

Dan ini bentuk kemasan luarnya
Dan ini bentuk kemasan luarnya

Dengan berkurangnya rasa nyeri pada persendian lengan dan tangan, maka Ibu Rinawanti mulai mengkonsumsi supleman superb krill oil H2 Health & Happiness setiap malam menjelang tidurnya hingga sekarang. Karena terbukti mengurangi rasa nyeri.

Ow iya, rasa nyeri di lengan dan tangan yang dirasakan oleh Ibu Rinawanti disamping efek dari aktifitas menggendong, ternyata juga merupakan efek dari mengkonsumsi aneka olahan makanan atau masakan dari  ‘jeroan’ hewan, semisal usus, limfa maupun hati, baik itu dari hewan berkaki dua/ unggas (ayam, bebek dan lainnya) maupun berkaki empat, semisal kambing, domba ataupun sapi dan lainnya.

Nah untuk itu, agar rasa nyeri tindak menghinggapi tubuh/ tulang kita, saya sarankan hindarilah mengkonsumsi aneka olahan masakan daging jeroan tersebut. Dan juga konsumsilah suplemen makanan superba Krill Oil H2 Health & Happiness ini sekali dalam sehari dan diminum sebelum tidur.

13133342_1598474537146694_5392328046400640981_n

 

13048227_1596693673991447_7839582804400094413_o

..

Advertisements