“14 Tahun Saya Nunggu Kamu…” Ini Nih Sinopsis AADC 2

Ada Apa Dengan Cinta? 2 sumber: www.movie.co id

Ada Apa Dengan Cinta? 2 sumber: http://www.movie.co.id

Ada Apa Dengan Cinta? Sebuah film romantika remaja  tahun 2002 yang fenomenal, menghebohkan belantika film bioskop di tanah air saat itu. Ya walaupun menurut saya ceritanya sederhana, kurang berkarakter, dan dialognya sedikit kaku. Tapi evoria Ada Apa Dengan Cinta (AADC) saat itu sungguh menyihir semua orang, apalagi bagi para kawula muda, bisa dibilang kuper dan belum gaul lah kalo belum nonton AADC. Terlebih lagi tema AADC seakan mampu menghipnotis semua orang, mendengar lagu kolaborasi dari Melly Guslow dan Eric dengan judul yang sama dengan filmnya, maka  langsung teringat dengan kisah  asmara Cinta dan Rangga dalam AADC .

Dan kini, 28 April 2016 menjadi tanggal bersejarah kembalinya evoria AADC, sebagai warga Jogja saya bangga karena ternyata banyak bahkan 90% dari shooting atau pengambilan adegan film ada di Jogja, candi Ratu Boko, jajan sate klathak, dan pasar beringharjo,  dan sebuah tempat atau bangunan yang unik yang entah dimana itu letaknya, dimana ada adegan Cinta dan Rangga naik ke atas nya. Yang saya berani memastikan tidak lama lagi tempat tersebut akan diburu oleh semua orang, untuk berkunjung ke sana, selfie disana. dan meramaikan medsos, facebook maupun instagram. Jogjakarta memang Istimewa.

Lha terus ceritanya sinopsis AADC2 mana om?

Sabar le-nduk, sabar ya…duduk yang manis dulu, siapkan dulu minuman dan cemilan yach…

Beli dulu sana…!!!

*

Film Seri ke dua ini memanglah awal kemunculannya tidak se booming yang dulu, karena tanpa lagu pembuka /lagu tema….jadi psda tidak tau apa lagu temanya. Tapi sekali lagi, evoria AADC, 14 tahun silam, masih membayangi hadirnya  AADC sequel 2, dan promosi tentunya, dan lewat iklan Aqua banyak turut mempopulerkan juga.

Oke…Here we go…..and this this is story….

 

***** Diawali perbincangan empat sahabat sejati termasuk Cinta (Dian Sastro Wardoyo), Carmen (Adinia Wirasti), Milly (Lilly Priscillia), dan Maura (Titi Kamal), mereka membahas akan reunian pertemanan mereka dengan berlibur ke suatu tempat, dan terpilihlah kota Yogyakarta sebagai destinasi liburan dan reuinian mereka.

….sementara itu nun jauh diseberang benua Amerika sana di kota New York, Rangga (Nicolas Saputra) menjalani waktu kuliah sambil membuka bisnis cafe bersama dua rekannya. Selang beberapa waktu, tibalah seorang gadis asal Indonesia yang ternyata adik-misan Rangga. Tujuan kedatangan gadis itu membujuk Rangga untuk menemui sang ibu, sembari memberikan foto sang bunda beserta alamat dibelakang foto tersebut yang berada di Yogyakarta.

……..kembali ke Jakarta, keempat sahabat sejati tadi (Cinta, Karmen, Maura dan Milly, minus Alya (Ladya Cheryl yang telah tiada),  akhirnya berangatlah menuju Yogyakarta by plane. Dan mereka menyempatkan berpamitan dipusara Alya.

Tibalah mereka di Jogja, dan menyewa sebuah villa serta merencanakan 4 Hari liburan mereka.

Sementara itu akhirnya Rangga-pun memutuskan untuk pulang ke Indonesia untuk menemui sang ibu di Jogja. Pesawat landing di Jakarta dan Rangga menyempatkan mampir ke rumah Cinta, tapi ternyata Cinta dan Keluarga telah lama pindah bahkan si pemilik baru tidak mengenal Cinta. Lalu Rangga kembali dan terbang ke Jogja.

 

***** Hari pertama di Jogja keempat pemudi ini menjalani liburannya, salah satunya berbelanja. Ditengah-tengah waktu berbelanja, tiba-tiba Karmen dan Milly melihat sosok Rangga di luar toko melewati kereka. Seakan melihat sosok hantu, antara percaya dan tidak percaya, apa sosok tersebut benar-benar Rangga, tanpa ba bi bu, keduanya kompak berinisiatif untuk menguntit Rangga, untuk memastikan kebenarannya. Akhirnya mereka berdua yakin bahwa sosok tersebut benar2 Rangga, lalu ditambah Maura mereka bertiga berembug untuk memberi tau ke Cinta, yang ternyata Rangga ingin nenemui Cinta untuk menjelaskan alasan kenapa meninggalkannya. Setelah dibujuk oleh Maura Milly dan Karmen Cinta-pun menyanggupi untuk menemui Rangga. Lewat perantara medsos Karmen, akhirnya Rangga dan Cinta bertemu di sebuah kafe.

Kenapa Cinta begitu berat menemui Rangga? Ya karena rasa sakit hati diputuskan Rangga yang tanpa penjelasan, dan juga karena saat ini Cinta juga telah bertunangan.

Pertemuan Rangga dan Cinta di kafe inilah sebenarnya inti dari film ini….yang selanjutnya, ada kisah-kisah menarik antara keduanya berjalan-jalan, ke kompleks Candi Ratu Boko Prambanan, makan sate, ke kedai kopi langganan Cinta, tengah malam mendatangi sebuah bangunan tua yang unik, hingga fajar, hingga akhirnya diantarkannya Cinta ke villa, dan di villa adegan yang frontal* dari Cinta ke Rangga. ( frontal apa tuh ya)

Dan  masih banyak cerita lainnya hingga film ini berakhir….happy ending atau sad ending kah? Liat sendiri aja yach di bioskop/cinema xxi/21 di kota kalian…..

Sinopsis-Film-Ada-Apa-Dengan-Cinta-2-AADC-2016

Sumber gambar : http://www.sinopsisfilm21.com

Yang pasti tidak ada adegan Cinta di bandara dan berkata, “Empat belas tahun saya nunggu kamu…!” karena itu hanya iklan Aqua.

Cuplikan adegan fi AADC 2 sumber : www.sinopsisfilm21.com

Cuplikan adegan fi AADC 2 sumber : http://www.sinopsisfilm21.com

 

Advertisements

6 thoughts on ““14 Tahun Saya Nunggu Kamu…” Ini Nih Sinopsis AADC 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s