img1462083136299

 

 

Pagi ini (Minggu, 1 Mei) bertempat di lapangan Trirenggo atau didepan Rumah Dinas Bupati Bantul, sebanyak 1.500 karyawan-karyawati dari berbagai perusahaan se Kabupaten berkumpul melakukan serangkaian acara santai guna memperingati hari Buruh tahun 2016. Perwakilan karyawan-karyawati dari beberapa perusahaan/ pabrik seperti PT. Samitex Sewon, PT Maisindo, RS Rajawali Citra Banguntapan dan yang lainnya berbaur menyatu dengan semangat, “Satu Hari Untuk Kebersamaan” yang menjadi tema peringatan Hari  buruh tahun ini.

Acara yang sedianya pukul 06.00 namun sempat mundur sekitar 1 jam tersebut, diawali dengan jalan sehat mengambil rute dari lapangan Trirenggo menuju ke timur, sampai ring road timur ke Utara sampai perempatan belok ke kiri ke arah barat hingga ssmpai pertigaan RSUD P Senopati lalu belok ke kiri menuju Jl. RA Kartini hingga sampai perempatan Sektor lalu belok ke kiri arah Timur kembali sampai di lapangan Trirenggo. Sesampai kembali di lapangan, para peserta menukarkan kupon untuk snack dan minum yang telah disediakan panitia, serta memasukkan sobekan kupon untuk hadiah undian.

Acara yang terselenggara atas kerja sama dari  4 perserikatan kerja se Bantul meliputi APINDO, SPSI, SPN, dan didukung oleh Dinas Tenaga Kerja Bantul serta BPJS Kesehatan, dilanjutkan dengan lomba tumpeng, juga donor darah. Semua peserta bergembira dan terhibur, juga ada banyak yang berjoged dalam iringan hiburan orkes melayu.

Sembari menunggu dibacakannnya beragam hadiah undian yang dipersiapkan oleh panitia, ada juga hadiah-hadiah undian menarik dari sponsor seperti televisi, sepeda gunung dari BPJS kesehatan, dan hadiah utama berupa sepedamotor matic Suzuki Nex dari Suzuki Indojaya.

Acara berakhir sekitar pukul 11 siang, seiring diumumkannya pengundian pemenang hadiah utama.  

Advertisements