Upacara HUT RSUD Panemvahan Senopati Bantul
Upacara HUT RSUD Panemvahan Senopati Bantul

Jika ada yang bertanya-tanya ada apa kemarin Rabu (30/3) di RSUD Panembahan Senopati Bantul koq rame?

Rumah Sakit milik pemerintah tersebut ternyata kemarin memperingati hari lahirnya yang ke 13, dimana di adakan apel pagi yang di hadiri oleh pejabat pemerintahan dan segenap instansi RSUD dan karyawan.

HUT yang ke 13 RSUD Panembahan Senopati Bantul dengan mengambil tema, “Melayani sepenuh hati untuk kualitas hidup yang lebih baik”.

Sedang Apel atau upacara peringatan HUT RSUD P Senopati Bantul di pimpin oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, turut hadir dalam upacara diantaranyaDandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Widiyanto, Kapolres Bantul diwakili oleh Ipda Sumanto, Sekda Bantul Drs.  Riyantono,  M. Si, Asisten III Pemda Bantul Dr.  Drs.  Suyoto,  HS,  Msi,  MM, Kajari Bantul Ketut Sumardana, SH, MH, Bank BPD DIY Bpk. Arip Yulianto, Bank BPD cabang Bantul Ibu Erna Wuriatun, Kepala Dinas Kesehatan Bantul dr. Maya Sintowati Panji, MM, Dirut RSUD Panembahan Senopati dr.  I Wayan Sudana, M. Kes dan Intansi terkait serta karyawan RSUD Panembahan Senopati sekitar  300 orang.

Dalam sambutannya bpk Bupati menyampaikan ,””Saya harapkan jajaran rumah sakit benar-benar dapat melayani pasien dengan sebaik-baiknya yang didasari keikhlasan, kerendahan hati dan keramahan sehingga setiap pasien merasa aman, nyaman dan “diuwongke”.

Bersamaan dengan peringatan HUT , jugadideklarasikan budaya kerja Gerakan Anti Fraud yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan. “Fraud merupakan salah satu bentuk kecurangan atau ketidakwajaran dalam pelayanan kesehatan. Untuk itu harus dihilangkan dengan Gerakan Anti Fraud,” kata Direktur RSUD PanSen dr. I Wayan Sudana,M.Kes.

Agenda lain yang juga dilakukan diwaktu yang sama adalah Bupati juga meresmikan penggunaan unit IPAL dan pelayanan jantung RSUD Panembahan Senopati. Dengan pembangunan IPAL baru, diharapkan bisa menjadi rumah sakit yang ramah lingkungan. Dan dibukanya pelayanan jantung, berharap masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan akses layanan terkait dengan kesehatan jantung. “Semoga Allah SWT meridhoi dan memberikan bimbingan terhadap pengembangan yang terus dilakukan RSUD Panembahan Senopati,”tutup Suharsono.

Sumber : http://www.tribratanewsbantul.com

Advertisements