Jl. Jend. Dudirman Bantul
Jl. Jend. Dudirman Bantul

xdre%28FILEminimizer%29

KTL atau singkatan dari Kawasan Tertib Lalu lintas diwilayah Bantul yakni di sepanjang jalan poros/jalan protokol atau Jl. Jenderal Sudirman ini merupakan salah satu zona KTL.

Di zona KTL ini pihak Sat Lantas Polres Bantul mendirikan dua buah posko guna menggelar operasi Simpatik Progo 2016. Yakni di depan pasar Bantul dan di utara perempatan pegadean Badegan Bantul.

Nah di sepanjang jl Sudirman ini para pengguna jalan wajib tertib ber lalu lintas. Jika melanggar maka pihak Sat Lantas Polres Bantul akan menindak dan langsung diadakan ‘Sidang Di tempat’. Dan menariknya sidang ditempat ini dihadirkan Hakim Pengadilan Negeri Bantul beserta perangkatnya ditempat.

Menurut Kasat Lantas polres Bantul AKP Supriyanto, SH, SIK, “Kami memang bekerja sama dengan Pengadilan Negeri (PN) dan Kejaksaan Bantul dalam menggelar sidang di tempat. Ini memang solusi bagi para pelanggar lalu lintas dengan melakukan sidang di tempat, sehingga masyarakat yang terkena tilang tidak perlu lama-lama menunggu jadwal persidangan di Pengadilan Negeri,” kata Kasat Lantas.

 

“Dengan adanya operasi seperti ini juga dapat memangkas aksi calo yang kerap menawarkan jasa biro jasa untuk mengurus persidangan tilang kendaraan,” katanya.

 

Dalam operasi kali ini, setidaknya kami telah melakukan penindakan terhadap 154 pengendara sepeda motor, dimana semuanya sidang ditempat.

 

Menurut Kasat, operasi Simpatik ini akan berakhir pada tanggal 21 Maret dan razia akan terus dilakukan di beberapa titik yang menjadi tempat sering terjadinya pelanggaran.

 

Kasat menghimbau agar para pengendara selalu membawa surat surat dan melengkapi kendaraanya sesuai standart pabrik sebelum melakukan bepergian agar nyaman dan aman di jalan, Himbau Kasat Lantas.

(Sumber : Sat Lantas Pokres Bantul)

Advertisements