Premi BPJS Kesehatan Naik Per-1 April 2016

logo BPJS Kesehatan

logo BPJS Kesehatan

Bagi peserta mandiri BPJS Kesehatan ini kabar yang penting, agar tidak kaget karena mereka pastinya membayar tiap bulannya. Kenaikan iuran wajib/premi bpjs kesehatan ini menyusul dikeluarkannya Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2016, yang berisi beberapa perubahan pelayanan badan tersebut.

Kenaikan premi tertinggi dikenakan pada penerima manfaat pelayanan kelas I yang mencapai Rp 20.500, dari Rp 59.500 menjadi Rp 80.000 per orang setiap bulan.

Kelas II naik Rp 8.500, dari Rp 42.500 per orang per bulan menjadi Rp 51.000. Sedangkan kelas III naik Rp 4.500, dari Rp 25.500 menjadi Rp 30.000.

Ya walaupun terasa bagaimana’, namun sebagai warga negara yang baik kita nurut saja. Pastinya pihak yang berkompeten akan masalah ini telah memikirkan baik-baik dan matang-matang.

Peserta mandiri memanglah tercatat sebagai warga mampu, dan bisa memilih dari 3 tingkatan besaran iuran yang berbeda, guna mendapatkan 3 kelas pelayanan dikala peserta harus opname di Ruma Sakit.

Jiwa dan semangat gotong-royong serta tolong menolong/bantu-membantu ditanamkan dalam sistem BPJS kesehatan, yang sehat membantu/menolong yang sakit. Disamping juga untuk membayar peserta sendiri dikala sakit.

Demikian sedikit info mengenai kenaikan iuran /premi yang wajib di bayar perbulannya oleh peserta mandiri BPJS Kesehatan, Semoga menjadi periksa.

 

Advertisements

2 thoughts on “Premi BPJS Kesehatan Naik Per-1 April 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s