ilustrasi-SPBU
ilustrasi-SPBU

Wow kabar gembira nih bagi kebanyakan orang, termasuk saya, karena di kabarkan harga bensin premium akan turun harga drastik hingga mencapai Rp 5.000/liternya bahkan bisa dibawahnya.

Seperti yang sudah-sudah di era saat ini kita memang sudah agak terbiasa dengan fenomena naik-turunnya harga bahan bakar minyak termasuk bensin premium, pertalite, pertamax dan seterusnya ini dikarenakan kebijakan pemerintah yang menyesuaikan dengan harga minyak mentah Dunia.

Seperti sekarang yang berita ini diturunkan seusai Rapat tertutup Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dengan PT Pertamina (Persero) selama kurang lebih 5 jam, Kamis (3/3/2016) , yang diutarakan oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi mengatakan bahwa harga premium akan turun pada 1 April 2016 nanti, di bawah Rp 5.000 per liter.

“Jadi kalau mengacu kepada rumus dengan formulanya, yang ditanyakan tadi (saat rapat) itu ya sekitar Rp 4.800 per liter,” ujar Mulyadi.

Menurut dia, harga Premium Rp 4.800 per liter itu disampikan sendiri oleh Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang.

“Tadi disampaikan oleh Pak Bambang Direktur Pemasaran kalau rumusnya sudah ada,” kata Mulyadi.

Saat dikonfirmasi ke Ahmad Bambang, dia tidak menyanggah pernyataan Mulyadi. Menurut dia, harga premium di bawah Rp 5.000 per liter bisa terjadi di April nanti.

“Bisa saja, kalau harga (minyak dunia) rendah terus,” kata Ahmad.

Maret ini, Pertamina sudah menurunkan harga BBM jenis Premium dan Pertalite.

Berikut harga jual eceran BBM per 1 Maret 2016 yang dijual oleh SPBU ke konsumen (harga per liter dalam rupiah).

-Premium : 7.050

-Bio Solar : 5.650

-Pertalite : 7.500

-Pertamax : 7.950

-Pertamax Plus : 8.850

-Pertamina Dex : 8.800

 

Sumber: tribunjogja.com

Advertisements